Daffa Fasya Ungkapkan Pesan Shin Tae-yong usai Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 - 17:18 WIB
loading...
Daffa Fasya Ungkapkan Pesan Shin Tae-yong usai Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20
Kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya Sumawijaya mengungkapkan pesan usai Piala Dunia U-20 batal digelar. Ia mengatakan Shin Tae-yong tak peduli dengan urusan politik dan agama dalam sepak bola / Foto: Instagram Daffa (@daffa.fasya)
A A A
JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia U-20, Daffa Fasya Sumawijaya mengungkapkan pesan usai Piala Dunia U-20 batal digelar. Ia mengatakan Shin Tae-yong tak peduli dengan urusan politik dan agama dalam sepak bola.

FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 . Dengan dicabutnya status tuan rumah tersebut, praktis Timnas Indonesia U-20 gagal mentas di ajang tersebut.

Sementara alasan FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 , tak lepas dari penolakan Timnas Israel U-20. Pasalnya, pemerintah daerah dan sebagai masyarakat menolak keikutsertaan Timnas Israel U-20.

Daffa Fasya Sumawijaya pun menjelaskan usai mendapatkan kabar Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 . Ia menjelaskan jajaran pelatih dan staff kecewa dengan keputusan FIFA, karena sudah berjuang untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20.



"Pastinya coach, staff kecewa dengan keputusan ini, mereka berjuang mati-matian untuk negara ini tampil di Piala Dunia. Coach sangat sedih menjelaskan kepada kita, tapi itu manusiawi," kata Daffa Fasya Sumawijaya dalam MNC News "Jeritan Hati Pemain Timnas U-20" pada Kamis (30/3/2023).

Kiper berusia 18 tahun itu menjelaskan Shin Tae-yong kecewa dan tak bisa membayangkan kerja keras Timnas Indonesia U-20 untuk tampil di ajang tersebut. Daffa Fasya Sumawijaya mengatakan pelatihnya tak peduli dengan urusan politik dan agama, keran sepak bola tak bisa dicampurkan dengan kedua hal tersebut.



"Kami juga kecewa, saya tidak bisa membayangkan perjuangan kalian sia-sia. Saya tidak peduli itu politik atau agama karena ini sepak bola," jelasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)