Jokowi Minta Ketum PSSI Selamatkan Indonesia dari Sanksi FIFA

Kamis, 30 Maret 2023 - 19:00 WIB
loading...
Jokowi Minta Ketum PSSI Selamatkan Indonesia dari Sanksi FIFA
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meminta kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk berupaya agar sepak bola Indonesia tidak mendapat sanksi FIFA. Foto: Raka Dwi Novianto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) memberi tugas khusus kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia diminta berupaya agar sepak bola Indonesia tidak mendapat sanksi lanjutan dari FIFA.



Ini disampaikan Jokowi saat merespons keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sebab, kemungkian akan ada sanksi lanjutan.

"Dan saya telah meminta ketua umum PSSI bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi," jelas Jokowi.

"Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya," lanjutnya dalam keterangan yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (30/3/2023).

Jokowi pantas menyampaikan permintaan itu kepada Erick. Sebab, rumor yang beredar, Indonesia bisa mendapat hukuman tambahan dari FIFA.



Diantaranya adalah pembekuan dari keanggotaan FIFA. Jika ini terjadi, maka Indonesia tidak bisa mengikuti turnamen sepak bola internasional untuk sementara waktu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9134 seconds (0.1#10.140)