Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20 2023, Kaum Milenial Apresiasi Perjuangan Erick Thohir

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:00 WIB
loading...
Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20 2023, Kaum Milenial Apresiasi Perjuangan Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendapat pujian karena telah berusaha meyakinkan FIFA terkait Piala Dunia U-20 2023. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - FIFA telah resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Keputusan itu sangat disesali oleh Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI).



Namun, pujian tetap diberikan kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sebab, dia telah bekerja keras meyakinkan FIFA tetap mendorong sepak bola tanah air menjadi lebih baik.

"Kami menyesalkan batalnya kesempatan Indonesia bisa bermain di arena Piala Dunia U-20," ujar Sekjen AMMI, Arip Nurahman dalam keterangannya.

"Padahal kansnya sangat besar mulai Timnas yang berlaga kembali dalam turnamen itu hingga dampak bagi ekonomi," lanjutnya di Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Menurutnya, Indonesia tidak gampang bisa mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Karena semua negara bersaing agar mendapatkan kesempatan itu.

"Jika seandainya turnamen sepak bola itu jadi di Indonesia, menjadi kesempatan memperkenalkan sepak bola dalam negeri kepada dunia internasional, juga dampak wisata," ucapnya.

"Bahkan jika sukses, Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk tim senior," lanjut Arip.

Kabar baiknya FIFA tetap berkomitmen membantu membenahi sepak bola Indonesia. Artinya, masih ada yang bisa didapat.

Itu berkat kerja keras Erick Thohir yang diperintah Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) untuk meyakinkan Presiden FIFA Gianni Infantino saat bertemu di Doha, Qatar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)