Fajar/Rian Waspadai Pasangan Kembar Taiwan di Perempat Final Spain Masters 2023

Jum'at, 31 Maret 2023 - 17:00 WIB
loading...
Fajar/Rian Waspadai Pasangan Kembar Taiwan di Perempat Final Spain Masters 2023
Fajar/Rian Waspadai Pasangan Kembar Taiwan di Perempat Final Spain Masters 2023
A A A
MADRID - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto , akan mewaspadai pasangan Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee di babak perempat final Spain Masters 2023. Laga tersebut akan berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol, Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Fajar/Rian mengaku enggan meremehkan Lee/Lee karena pasangan kembar tersebut sedang mengalami performa meningkat. Apalagi di babak 16 besar, mereka mampu mengandaskan wakil Indonesia lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.



Keduanya pun sempat menonton permainan Lee/Lee di Swiss Open 2023 pekan lalu yang sempat membuat kerepotan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kala itu mereka memaksa Rankireddy/Shetty bermain tiga gim dan kalah dramatis dengan skor 21-12, 17-21, dan 26-28.

"Lawan pasangan kembar dari Taiwan ini bagus ya, sempat nonton waktu mereka main di Swiss Open lawan pasangan India," ucap Fajar dalam keterangan resmi PBSI .

"Jadi kami lebih waspada karena mereka lagi menanjak ya, apalagi di sini juga tadi mengalahkan Bagas/Fikri," lanjutnya.

Sementara pada babak 16 besar, Fajar/Rian sukses menaklukkan wakil Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft. Mereka terbilang mulus meski sempat mendapat perlawanan di gim kedua. Fajar/Rian pun menang dengan skor 21-13 dan 22-20.

Juara All England 2023 itu pun mengakui bahwa shuttlecock yang kencang membuat mereka harus banyak beradaptasi. Hal ini berbanding terbalik dengan shuttlecock yang berat di pertandingan terakhir mereka di All England.

"Pada babak 16 besar lawan bermain bagus, shuttlecock di sini sangat kencang jadi susah buat mengatur ritme permainan dan susah untuk dibawa reli," tutur Fajar.

"Memang shuttlecock di sini berbeda sekali dengan di All England, jadi sulit sekali untuk diatur, tapi kami coba buat terus beradaptasi," sambung Rian.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)