Madura United vs PSM Makassar: Menang Telak, Juku Eja Juara Liga 1 2022/2023

Jum'at, 31 Maret 2023 - 22:27 WIB
loading...
Madura United vs PSM Makassar: Menang Telak, Juku Eja Juara Liga 1 2022/2023
PSM Makassar berhasil menjuarai Liga 1 2022/2023. Ini setelah mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. Foto: Twitter
A A A
PAMEKASAN - PSM Makassar berhasil menjuarai Liga 1 2022/2023. Mereka berjaya setelah mengalahkan Madura United 3-1.

Juku Eja akhirnya berpesta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/3/2023) malam WIB. Sebab, hasil itu memastikan mereka meraih gelar juara.

Dengan kemenangan itu, PSM mendulang 72 poin dari 32 laga. Mereka unggul 13 poin dari Persib Bandung yang dikalahkan Persija Jakarta pada waktu yang sama.

Sementara keunggulan PSM dengan Persija yang ada di posisi tiga mencapai 15 poin. Mengingat Persib dan Persija hanya punya tiga laga tersisa, selisih itu tidak mungkin dikejar.



Walau tandang, PSM langsung tampil begitu efektif dalam melakukan serangan ketika pertandingan dimulai.

Tak membutuhkan waktu lama, PSM berhasil unggul 1-0 di menit ke-4 usai Willem Pluim sukses memanfaatkan umpan silam dari Yance Sayuri.

Setelah unggul cepat, PSM semakin gemilang dalam melancarkan serangan. Tak membutuhkan waktu lama, PSM sukses menggandakan keunggulan.

Tim tamu memimpin 2-0 setelah Willem Pluim (8’) mencetak gol kedua usai mendapat sepak pojok Yance Sayuri.

Dalam keadaan tertekan, Madura United masih terus berupaya untuk bisa mencetak gol balasan agar tidak semakin tertinggal.

Alberto Goncalves nyaris saja memperkecil kedudukan Madura United di menit ke-15. Namun, peluang itu masih dapat di gagalkan.

PSM terus berupaya untuk menjaga dominasinya di lapangan. Namun, Madura United kini mulai mampu mengimbangi pola permainan tim tamu.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan kedua tim. Hasilnya, PSM tetap unggul 2-0 atas Madura United yang bertahan hingga turun minum.

PSM kembali tampil apik saat babak kedua dimulai. Baru berjalan tiga menit, PSM berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 usai Kenzo Nambu sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan lini pertahanan Madura United.

Madura United akhirnya memperkecil selisih gol lewat Hugo Gomes yang memaksimalkan umpan dari Luis Marcelo Morais di menit ke-51. Meski begitu, PSM masih unggul 3-1.

Madura United terus melakukan serangan demi mengejar defisit gol. Sayangnya beberapa peluang emas yang didapatkan masih belum membuahkan hasil.

Tidak ada gol tambahan yang dapat tercipta. Hasilnya, PSM sukses meraih kemenangan 3-1 sekaligus mengunci gelar juara Liga 1 2022/2023.



Susunan Pemain Madura United vs PSM Makassar

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Novan Setya Sasongko, Cleberson De Souza, Hasim Kipuw, Dodi Djin; Hugo Gomes, Zulfiandi, Lee Yujun; Luis Marcelo Morais, Alberto Goncalves, Esteban Gabriel.

Pelatih: Rakhmad Basuki.

PSM Makassar (3-5-2): M Reza Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Yance Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Yakon Sayuri; Everton Nascimento, Willem Jan Pluim.

Pelatih: Bernardo Tavares.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0907 seconds (0.1#10.140)