Menang Tipis Atas Denmark, Swedia Terancam Gagal ke Prancis

Minggu, 15 November 2015 - 05:37 WIB
Menang Tipis Atas Denmark, Swedia Terancam Gagal ke Prancis
Menang Tipis Atas Denmark, Swedia Terancam Gagal ke Prancis
A A A
SOLNA - Timnas Swedia dipaksa bekerja keras saat menjamu Denmark pada leg pertama play-off Piala Eropa 2016 di Friends Arena, Solna, Minggu (15/11) dini hari WIB. Bermain di depan publik sendiri, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan hanya mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas tim Dinamit -julukan Denmark-. Hasil ini membuat Swedia belum aman, lantaran harus melakoni lawatan ke kandang lawan.

(Baca Juga: Ukraina Makin Dekat ke Piala Eropa Usai Bungkam Slovenia)

Mendominasi sejak menit awal, serangan Swedia beberapa kali merepotkan pasukan tim tamu. Tembok kokoh Denmark yang tersusun rapih, akhirnya mampu dijebol oleh Emil Frosberg untuk membawa Swedia unggul 1-0. Skor untuk keunggulan tuan rumah mampu bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, Swedia yang ingin memastikan tiket ke putaran final terus menekan.

Akhirnya Swedia sukses menambah keunggulan, lewat eksekusi penalti sang kapten, Zlatan ibrahimovic, di menit ke-50. Tapi sayang tuan rumah lengah hingga membuat Denmark memperkecil ketertinggalan sekaligus menjaga asa lebih untuk lolos ke Piala Eropa 2016, setelah mereka berhasil mencetak gol di menit 80.

Pelakunya adalah Nicolai Joergensen yang berhasil memaksimalkan umpan tandukan Yussuf Poulsen, menyambut sepak pojok Christian Eriksen. Pertandingan pun berakhir 2-1 untuk keunggulan Swedia, tapi Denmark hanya butuh kemenangan 1-0 di leg kedua yang bakal digelar di kandangnya pekan depan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)