Carmelo Ezpeleta Ingin Gelar MotoGP dan F1 Bersamaan

Minggu, 02 April 2023 - 05:00 WIB
loading...
Carmelo Ezpeleta Ingin Gelar MotoGP dan F1 Bersamaan
CEO MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengaku ingin menggelar MotoGP dan F1 di sirkuit yang sama. Namun keinginanya itu masih menemui kendala dan sedang memikirkan untuk mengatasinya / Foto: RedBull.com
A A A
MADRID - CEO MotoGP, Carmelo Ezpeleta mengaku ingin menggelar MotoGP dan F1 di sirkuit yang sama. Namun keinginanya itu masih menemui kendala dan sedang memikirkan untuk mengatasinya.

MotoGP dan F1 merupakan ajang paling bergengsi di dunia karena memiliki banyak penggemar setiap. Namun MotoGP tampak kehilangan penggemar, setelah Valentino Rossi memutuskan pensiun pada akhir 2021.

Demi menarik kembali penggemar, MotoGP menerapkan format baru pada musim 2023 dengan mengadakan sprint race seperti yang dilakukan F1. Sebelumnya World Superbike Championship (WSBK) adalah ajang balap motor yang terlebih dahulu mengikuti apa yang dilakukan F1.



Sementara Carmelo Ezpeleta mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan CEO F1, Stefano Domenicali. Ia menjelaskan nantinya MotoGP dan F1 akan menggelar balapan pada secara bersamaan di setiap akhir pekannya dan menggunakan sirkuit yang sama.

"Saya berbicara dengan Stefano Domenicali untuk menyelenggarakan kejuaraan F1 dan sepeda motor pada akhir pekan yang sama di sirkuit yang sama," kata Carmelo Ezpeleta dikutip dari Paddock GP, Sabtu (1/4/2023).



Namun rencana tersebut tak bisa terlaksana dalam waktu dekat karena Carmelo Ezpeleta mengatakan masih terdapat beberapa masalah. Ia menjelaskan MotoGP dianggap memiliki keamanan kurang baik serta permasalahan sponsor, tetapi akan segera mencari solusi untuk mengatasi itu semua.

"Ada banyak hal yang harus diselesaikan, karena beberapa tindakan pengamanan kami tidak baik untuk mereka, ada juga pertanyaan tentang sponsor yang berbeda, tetapi kami sedang memikirkannya," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)