Hasil Kualifikasi F1 GP Australia 2023: Max Verstappen Rebut Pole Position

Sabtu, 01 April 2023 - 13:51 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi F1 GP Australia 2023: Max Verstappen Rebut Pole Position
Max Verstappen bakal memulai balapan Formula 1 GP Australia 2023 dari posisi terdepan / Foto: Twitter Formula 1 (@F1)
A A A
MELBOURNE - Max Verstappen bakal memulai balapan Formula 1 GP Australia 2023 dari posisi terdepan. Kepastian itu didapat setelah pembalap tim Red Bull Racing itu berhasil merebut pole position di Albert Park Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia pada Sabtu (1/4/2023) siang WIB.

Pada sesi kualifikasi pertama (Q1), Verstappen mampu tampil gemilang setelah menyelesaikan sembilan putaran. The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 17,384 detik.

Ia disusul oleh duo Mercedes AMG Petronas, George Russell yang berada di urutan kedua dan Lewis Hamilton ditempat ketiga, Sementara, lima pembalap terbawah, salah satunya adalah Sergio Perez (Red Bull Racing), langsung tereliminasi untuk sesi berikutnya.



Beralih ke sesi kualifikasi kedua, Verstappen kembali tampil trengginas sejak awal. Pembalap asal Belanda itu akhirnya mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 17,056 detik usai menyelesaikan 16 putaran.

Di belakangnya ada Fernando Alonso (Aston Martin) dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari). Lima pembalap terbawah, termasuk duo AlphaTauri, Yuki Tsunoda dan Nyck de Vries harus hengkang untuk sesi kualifikasi utama, yakni Q3.

Memasuki sesi kualifikasi utama yang diikuti oleh 10 pembalap, The Dutch Devil lagi-lagi membuktikan kelasnya. Verstappen akhirnya mengamankan pole position untuk balapan resmi setelah mencanangkan waktu 1 menit 16,732 detik.



Verstappen kemudian disusul oleh Russell dan Hamilton yang tertinggal beberapa detik saja. Untuk selanjutnya, semua pembalap akan beradu cepat di Albert Park Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia pada Minggu (2/4/2023) siang WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)