Presiden Joko Widodo Sebut Shin Tae-yong Siap Benahi Kekurangan Timnas Indonesia

Sabtu, 01 April 2023 - 17:47 WIB
loading...
Presiden Joko Widodo Sebut Shin Tae-yong Siap Benahi Kekurangan Timnas Indonesia
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menemuni pelatih tim nasional (Timnas) Shin Tae-yong. Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menemuni pelatih tim nasional (Timnas) Shin Tae-yong dalam kunjunganya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (1/4/2023).

Jokowi menyebut pelatih asal Korea Selatan itu siap membenahi kekurangan Timnas Indonesia. Harapannya, agar bisa tampil lebih baik lagi.



Setibanya di SUGBK, Jokowi meninjau latihan Timnas Indonesia U-20 dan Indonesia U-22. Dia lalu berdialog dengan Shin.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan Shin menyampaikan Timnas Indonesia masih memiliki kelemahan di segi fisik dan skill. Namun, dia siap mengatasi kekurangan tersebut.

"Tadi coach Shin Tae-yong menyampaikan memang masih ada titik-titik lemah yang perlu diperbaiki baik dari sisi terutama di sisi fisik dan sedikit di sisi skill," ungkap Jokowi di SUGBK, Sabtu (1/4/2023).

"Tetapi, bahwa ada sebuah perbaikan yang sangat mendasar di sisi skill sehingga persiapan mereka untuk masuk di sebuah kompetisi itu coach Shin menyampaikan sangat siap," jelasnya.



Jokowi juga melihat Timnas Indonesia U-22 yang sedang fokus untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Ajang itu dijadwalkan berlangsung pada 5 hingga 17 Mei mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)