Pawai Obor SEA Games 2023 Kamboja Sambangi Jakarta

Sabtu, 01 April 2023 - 20:00 WIB
loading...
Pawai Obor SEA Games 2023 Kamboja Sambangi Jakarta
Pawai obor SEA Games 2023 Kamboja 2023 sudah sampai di Indonesia. Hari ini, Sabtu (1/4/2023) sore WIB pawai obor telah melintas di Jakarta. Foto: Faisal Rahman/MPI
A A A
JAKARTA - Semangat menuju SEA Games 2023 Kamboja 2023 semakin terasa di Indonesia. Hari ini, Sabtu (1/4/2023) sore WIB Torch Relay alias pawai obor pesta olahraga di Asia Tenggara itu telah melintas di Jakarta.



Dari pantauan MNC Portal Indonesia, pawai obor itu dimulai dari Couldron GBK. Lalu, para peserta berjalan memutari SUGBK sekitar 45 menit sampai akhirnya kembali ke titik awal.

Para peserta nampak sangat bersemangat mengawal obor mengitari SUGBK sambil menyanyikan yel-yel yang dicampur dengan bahasa Kamboja.

Atlet Karate Indonesia, Cok Istri Agung Sanistyatani berkesempatan membawa obor hingga ke titik akhir.

Setidaknya ada 300 peserta yang mengikuti pawai obor SEA Games 2023 ini yang terdiri dari atlet, pelatih, perwakilan federasi nasional, hingga komunitas olahraga dan masyarakat. Bahkan, ada pula perwakilan dari tuan rumah yakni para atlet dan pelatih dari Kamboja.

Turut hadir dalam acara ini Plt. Menpora, Muhadjir Effendy, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari dan Ketua Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim.

Indonesia menjadi negara ketiga yang disambangi pawai obor SEA Games 2023 ini setelah Vietnam dan Filipina. Selepas ini, pawai obor akan berlanjut ke Timor Leste.

"Saya harap obor ini akan jadi pemantik yang membakar semangat para olimpians yang bertanding di SEA Games 2023," kata Raja Sapta.

"Sekali lagi selamat kepada Kamboja yang menjadi tuan rumah SEA Games untuk pertama kalinya dalam sejarah. Semoga event ini berjalan dengan sukses," ujar Muhadjir.

SEA Games kali ini menjadi yang pertama bagi Kamboja menjadi tuan rumah gelaran dua tahunan se-Asia Tenggara itu.



Kamboja pernah mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah pada 1963, tetapi terpaksa dibatalkan karena situasi politik.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)