Brad Binder Terkejut Menangi Sprint Race MotoGP Argentina 2023

Minggu, 02 April 2023 - 17:03 WIB
loading...
Brad Binder Terkejut Menangi Sprint Race MotoGP Argentina 2023
Brad Binder mengaku terkejut saat dirinya berhasil keluar sebagai juara sprint race MotoGP Argentina, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Pembalap Red Bull KTM itu mencatatkan waktu 19 menit 56,873 detik / Foto: Twitter Red Bull KTM Factory Racing (@KTM_Raci
A A A
TERMAS - Brad Binder mengaku terkejut saat dirinya berhasil keluar sebagai juara sprint race MotoGP Argentina, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Pembalap Red Bull KTM itu mencatatkan waktu 19 menit 56,873 detik.

Satu hal yang makin membuat keberhasilannya mengejutkan adalah karena pembalap asal Afrika Selatan itu memulai balapan di posisi 15. Binder langsung melesat pada awal balapan dan menyalip beberapa pembalap di depannya pada tikungan pertama.

"Hari ini jelas cukup mengejutkan. Tidak hanya bagi saya, tetapi juga untuk tim. Saya tahu permulaan balapan saya selalu baik sejak Portimao kemarin dan hari ini juga saya mampu meroket pada garis start," pungkas Binder , dikutip dari Crash, Minggu (4/2/2023).



Binder mengungkapkan bahwa dirinya memang mencoba langsung melesat pada awal balapan. Hal itu dilakukan mengingat posisi awalnya yang kurang menguntungkan.

"Saya sangat berusaha keras pada tiga atau empat tikungan pertama untuk mencoba mengejar waktu sebanyak mungkin. Setelah saya melihat bahwa saya berada di posisi ketiga atau keempat, saya sempat tidak percaya," ucapnya.

"Saya merasa sangat senang dengan hasil yang didapatkan ini," tegasnya.



Hasil tersebut membuat Binder merasakan kemenangan untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Pasalnya, pada musim lalu, dia sama sekali tidak merasakan posisi teratas dan hanya tiga kali naik podium.

Tidak hanya itu, kemenangan yang diraihnya langsung melesatkan namanya di klasemen sementara. Kini, Binder menempati posisi keempat dengan 22 poin, hanya berjarak tiga poin dari Bezzecchi yang tepat di atasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)