Joan Mir Masuk Rumah Sakit, Repsol Honda Terancam Tanpa Wakil di GP Argentina

Minggu, 02 April 2023 - 21:00 WIB
loading...
Joan Mir Masuk Rumah Sakit, Repsol Honda Terancam Tanpa Wakil di GP Argentina
Joan Mir mengalami kecelakaan saat sprint race GP Argentina. Partisipasinya pada balapan utama di seri kedua MotoGP 2023 itu kini diragukan. Foto: Twitter
A A A
TERMAS - Joan Mir mengalami kecelakaan saat sprint race GP Argentina, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Partisipasinya pada balapan utama di seri kedua MotoGP 2023 itu kini diragukan.

Pembalap Repsol Honda itu mengalami sejumlah cedera akibat kecelakaan yang dialaminya. Namun, Mir belum mengungkapkan kondisinya secara detail.

Juga belum ada pernyataan apakah Mir akan ikut balapan utama di GP Argentina, atau memilih menjalani pemulihan seperti halnya Marc Marquez.

Sejauh ini, info yang beredar menyebutkan pembalap asal Spanyol itu masih kesulitan bergerak dan harus dibawa ke ruang medis.

"Mir mengalami benturan pada balapan itu. Dia mampu pulih dalam hitungan detik, tetapi sulit baginya untuk bergerak sehingga harus dibawa ke ruang medis," jelas dokter yang bertugas, Dr. Angel Charte, dilansir dari Corsedimoto.

Charte menjelaskan selepas kecelakaan, tidak terlihat adanya indikasi bahwa kesehatan Mir sedang dalam masalah.

Repsol Honda menjelaskan seusai sprint race, Mir segera dibawa ke rumah sakit Santiago del Estero untuk dilakukan pemeriksaan.

"Dia mengalami benturan kepala dan juga benturan ke ankle kanannya. Di rumah sakit, mereka akan melakukan CT scan bagian kepala dan ankle. Sepertinya tidak ada keretakan tulang," jelas Charte.

Yang jelas, jika Mir tidak bisa balapan, akan membuat Repsol Honda tanpa wakil di GP Argentina dini hari nanti.

Pasalnya, Marquez sebelumnya sudah terlebih dahulu menyatakan akan melewatkan balapan utama GP Argentina.

Marquez mengalami kecelakaan saat GP Portugal akhir pekan lalu. The baby Alien harus menepi sementara setelah melakukan operasi untuk memulihkan cedera tangan.

Jika Mir absen, maka GP Argentina hanya akan diikuti 17 pembalap. Sebab, Enea Bastianini, Miguel Oliveira, dan Pol Espargaro juga dipastikan absen karena alasan masing-masing.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2667 seconds (0.1#10.140)