Tercecer Saat Sprint GP Argentina, Fabio Quartararo: Rem Motor Bermasalah!

Minggu, 02 April 2023 - 23:00 WIB
loading...
Tercecer Saat Sprint GP Argentina, Fabio Quartararo: Rem Motor Bermasalah!
Fabio Quartararo tercecer sprint GP Argentina 2023. Juara MotoGP 2021 itu berkilah ini terjadi karena ada masalah rem. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian
A A A
TERMAS - Fabio Quartararo tercecer sprint GP Argentina 2023, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Juara MotoGP 2021 itu berkilah ini terjadi karena ada masalah rem.



Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku motornya mengalami masalah teknis. Sebab, kuda besinya tak mau melambat meski sudah di rem. Alhasil, dia gagal masuk podium.

Start dari posisi 10 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, El Diablo -julukan Quartararo- hanya mampu finis di tempat ke sembilan.

Sejatinya pembalap asal Prancis benar-benar tak punya kesempatan untuk bersaing memperebutkan podium di barisan depan.

Quartararo tertinggal jauh dari barisan terdepan. Dia harus kehilangan 0,1 sampai 0,2 detik di setiap lapnya.

Lebih mengejutkan, dia kalah dari rekan setimnya, Franco Morbidelli yang finis di urutan keempat setelah sekian lama terpuruk di papan bawah.

Sialnya lagi, Quartararo diganjar penalti satu detik oleh steward setelah menyalip Takaaki Nakagami ketika bendera kuning dikibarkan.

Beruntung, Jack Miller terpaut lebih dari satu detik di belakangnya, sehingga hukuman itu tak berpengaruh apa-apa dengan hasil balapan.

Quartararo menilai hasil buruk itu didapat karena start dengan kurang apik. Selain itu, dia selalu kalah cepat ketika menikung di Tikungan 1 dan 2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)