Hasil Liga Prancis: PSG Dipecundangi Lyon, Lionel Messi dkk Kalah Beruntun

Senin, 03 April 2023 - 04:45 WIB
loading...
Hasil Liga Prancis: PSG Dipecundangi Lyon, Lionel Messi dkk Kalah Beruntun
Lionel Messi (kanan) saat PSG takluk di tangan Olympique Lyon, Senin (3/4/2023). Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan keduanya secara beruntun dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023 . Lionel Messi dkk takluk 0-1 dari Lyon pada pekan ke-29 yang berlangsung Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta di menit ke-56 oleh Bradley Barcola yang sukses membuat publik di Parc de Princess terdiam. Lyon bahkan nyaris membuka keunggulan lebih awal seandainya penalti Alexandre Lacazette di menit ke-39 tidak mencium mistar.



PSG mendominasi permainan dalam sepuluh menit pertama. Dipimpin oleh Kylian Mbappe, setidaknya ada tiga peluang yang tercipta.

Mbappe mengkreasikan peluang bagi Vitinha di menit ke-4. Namun, bola lobnya terlalu tinggi untuk menggetarkan jala gawang Lyon. Mbappe punya dua kesempatan (8', 9') yang masing-masing diblok dan melebar dari sasaran.

Lyon membalas lewat Thiago Mendes (15') dan Alexandre Lacazette (18'). Namun, peluang emas keduanya tidak ada yang menemui sasaran.

Lyon mendapatkan hadiah penalti di menit ke-36. Lacazette dijatuhkan oleh kiper Donnarumma saat hendak mengeksekusi peluang satu lawan satu. Namun, Lacazette yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya membentur mistar bagian atas. Bola muntah sempat diserobot oleh Nicolas Tagliafico, akan tetapi tendangannya melayang.

Kebuntuan akhirnya pecah di babak kedua, tepatnya di menit ke-56. Lyon lebih dulu membuka keunggulan berkat sontekan Bradley Barcola. Ia dengan mudah menuntaskan tendangan voli Sael Kumbedi yang mengarah ke tiang jauh. Skor berubah 1-0.

Lionel Messi, Achraf Hakimi dan Ismael Gharbi kerap mengancam untuk menjebol gawang Lyon. Namun, tidak ada gol yang bisa mereka cetak untuk menyelamatkan PSG dari kekalahan.

Dengan hasil ini, PSG masih memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan 66 poin. Namun, jarak mereka kini hanya enam angka dengan Lens. Sedangkan Lyon naik ke posisi sembilan dengan 44 poin.

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Marquinhos, El Chadaille Bitshiabu (Fabian Ruiz 60'); Achraf Hakimi, Vitinha (Ismael Gharbi 83'), Marco Verratti (Hugo Ekitike 60'), Renato Sanches (Warren Zaire Emery 74'), Nuno Mendes; Lionel Messi, Kylian Mbappe.
Pelatih: Christophe Galtier

Lyon (5-3-2): Anthony Lopes; Sael Kumbedi Nseke (Maxence Caqueret 62'), Sinaly Diomande, Castello Lukeba, Dejan Lovren, Nicolas Tagliafico; Thiago Mendes, Johann Lepenant (Corentin Tolisso 62'), Rayan Cherki (Houssem Aouar 69'); Amin Sarr (Bradley Barcola 23'), Alexandre Lacazette (Moussa Dembele69').
Pelatih: Laurent Blanc
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)