Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan, Daffa Mudik ke Majalengka dan Pilih Main Gendang

Senin, 03 April 2023 - 08:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan, Daffa Mudik ke Majalengka dan Pilih Main Gendang
Daffa Fasya Sumawijaya memutuskan pulang ke Majalengka, Jawa Barat, setelah Timnas Indonesia U-20 batal tampil di Piala Dunia U-20 2023 / Foto: Instagram infomjlk
A A A
MAJALENGKA - Daffa Fasya Sumawijaya memutuskan pulang ke Majalengka, Jawa Barat, setelah Timnas Indonesia U-20 batal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Di kampung halamannya itu, kiper berusia 18 tahun itu punya kegiatan unik selama Ramadan.

Selama Ramadan warga Majalengka memiliki sebuah tradisi membangunkan sahur yang dikenal dengan sebutan obrok-obrok. Kegiatan ini dilakukan oleh sekelompok pemuda yang piawai memainkan alat musik.

Menariknya, Daffa tampak mengikuti kegiatan tersebut dengan memegang gendang. Kiper Borneo FC itu terlihat piawai menabuh gendang saat membangunkan sahur warga Majalengka.



Pemandangan itu terlihat dalam video unggahan infomjlk di media sosial Instagram, Senin (3/4/2023) dini hari. Dalam video singkat itu, terlihat Daffa menikmati aksinya bersama teman-temannya mengiringi lagu 'tua-tua keladi' yang dipopulerkan Anggun C. Sasmi.

"Ya, Daffa Fasya pemuda asal perum Sindangkasih Majalengka , yang menjadi salah satu kiper sepak bola Timnas Indonesia U-20 ini juga sedang menyempatkan pulang kampung. Iya juga menyempatkan diri untuk melepaskan rasa rindunya di suasana Ramadan ini dengan ikut obrog-obrog bersama teman-temannya seperti saat dahulu. Wah, mantap juga ya pukulan kendangnya," tulis akun infomjlk itu.



Sontak saja, unggahan itu mendapat banyak respons dari warganet. "Akang gendang mana suaranya akang gendange," tulis akun @arifrahmanibrahim.

"Ter Daffa Daffa," tulis @seoranggudboy

"Alaah genaaah daf ah," respons akun @kakangfachril.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)