Marco Bezzecchi Menangi MotoGP Argentina, Ada Peran Rossi hingga Jersey Lionel Messi

Senin, 03 April 2023 - 09:34 WIB
loading...
Marco Bezzecchi Menangi MotoGP Argentina, Ada Peran Rossi hingga Jersey Lionel Messi
Marco Bezzecchi mengukir sejarah dengan berdiri gagah di podium pertama pada ajang MotoGP 2023 usai menaklukan Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB / Foto: Motorcycle Sports
A A A
TERMAS - Marco Bezzecchi mengukir sejarah dengan berdiri gagah di podium pertama pada ajang MotoGP 2023 usai menaklukan Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Ini pertama kalinya ia memenangkan balapan di kelas elit.

Bezzecchi tampak sangat bersemangat ketika berhasil menyentuh garis finis pertama di MotoGP Argentina 2023. Maklum saja, dia berhasil memberikan kemenangan pertama untuk tim Mooney VR46 di musim kelas utama.

Pablo Nieto adalah orang paling bahagia di paddock saat mengetahui pembalapnya berhasil memenangkan balapan di MotoGP Argentina. "Hari seperti ini sebelum liburan musim panas adalah sesuatu yang unik. Pekerjaan luar biasa oleh seluruh Tim: di awal tahun itu tidak mudah, kami banyak berjuang di balapan pertama, tetapi kami terus bekerja dengan kepala tertunduk dan tidak menyerah," jelas Pablo Nieto selaku manajer tim Mooney VR46 dikutip dari Motorcyclesports, Senin (3/4/2023).



"Kami sangat senang dan inilah waktunya untuk berterima kasih kepada Mooney, semua mitra yang mendukung kami dan Vale yang kami harap akan senang dengan podium pertama dalam sejarah Tim," sambungnya.

Sementara itu, Bezzecchi mengakui bahwa kemenangan ini tak terjadi tanpa peran Valentino Rossi. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada mentornya tersebut.

"Untuk Vale (Valentino Rossi), tanpa dirinya dan dukungan dari keluarga saya, ini tak akan mungkin terjadi. Vale memberikan saya kesempatan untuk berkembang sebagai pribadi dan juga sebagai pembalap untuk kemudian bisa melangkahkan kaki ke ajang dunia dan masuk ke MotoGP. Terima kasih banyak kepadanya," tutur Bezzecchi.

Marco Bezzecchi Menangi MotoGP Argentina, Ada Peran Rossi hingga Jersey Lionel Messi

Jersey Lionel Messi

Ada momen menarik ketika Bezzecchi berdiri gagah di podium pertama. Pembalap Italia itu diberikan jersey Timnas Argentina dengan nama Lionel Messi di punggungnya, lengkap dengan tanda tangan peraih tujuh gelar Ballon d'Or.

Momen Bezzecchi mengenakan jersey Timnas Argentina seakan mengulang apa yang saat itu dilakukan oleh Rossi pada MotoGP Argentina 2015 silam. Bedanya, saat itu Rossi mengenakan jersey dengan nama Maradona di punggungnya, sedangkan Bezzecchi dengan nama Messi.

"Itu menakjubkan. Saya tidak percaya saat bisa mendapatkan jersey tersebut. Messi pemain terbaik sepanjang masa di dunia sepak bola, sama seperti Vale di dunia motor balap," tegas Bezzecchi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4329 seconds (0.1#10.140)