Babak Pertama, Ansu Fati, Messi, dan Suarez Koyak Gawang Alaves

Minggu, 19 Juli 2020 - 22:51 WIB
loading...
Babak Pertama, Ansu Fati, Messi, dan Suarez Koyak Gawang Alaves
Barcelona berhasil unggul sementara atas Alaves dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Foto : Reuters
A A A
ALAVA - Keunggulan berhasil diperoleh Barcelona ketika melawat ke markas Deportivo Alaves dalam laga terakhir LaLiga Spanyol . Ansu Fati, Lionel Messi, dan Luis Suarez membawa Blaugrana unggul sementara di babak pertama.

Tampil di Mendizorrotza Stadium, Minggu (19/7/2020) malam, Barcelona kembali menunjukkan agresivitasnya sejak awal. Ancaman pun langsung bisa diberikan Blaugrana. Sayangya peluang emas di menit ketiga yang diperoleh Riqui Puig tak menghasilkan gol menyusul tendangan kerasnya masih membentur mistar.

Tak mau kehilangan momentum, Barca terus menggedor pertahanan Alaves yang dipaksa bertahan total. Kalau saja fokus permainan tak bisa dijaga sudah sangat mungkin gawang Roberto Jimenez sudah koyak.

Dua peluang emas kembali diperoleh oleh Arturo Vidal dan Lionel Messi. Sial bagi Barcelona dan beruntung untuk Alaves karena tengan voli Vidal dan sepakan keras kaki kiri Messi masih membentur mistar.

Namun Ansu Fati akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di menit 24. Memanfaatkan umpan Messi, pemain berusia 17 tahun itu membuat Barca unggul 1-0.

Hanya selang sepuluh menit kemudian Messi menggandakan kedudukan. Gol tersebut sekaligus membuka La Pulga untuk meraih gelar Pichichi (pencetak gol terbanyak). Tambahan satu gol tersebut membuat Messi makin menjauh dari kejaran Karim Benzema. Kini Messi telah mengemas 24 gol dan Benzema sendiri baru mengoleksi 21 gol.

Sebelum turun minum, Luis Suarez membuat penderitaan tuan rumah bertambah. Golnya di menit 44 jadi gol terakhir pada pertandingan babak pertama.

Susunan Pemain
Deportivo Alaves (4-4-2)
Roberto Jimenez, Laguardia, L. Magallan, Adrian Marin, Martin Aguirregabiria, Manu Garcia, Edgar Mendez, Camarasa, O. Burke, Joselu, Lucas Perez
Cadangan : Borja Sainz, Pere Pons, Jose Rodriguez, Aleix Vidal, Rafa Navarro, L. Fejsa, A. Mahmoud, Luis Rioja, Paulino, Alberto Rodríguez, Aritz Castro
Pelatih : Juan Muniz

Barcelona (4-3-3)
Neto, Jordi Alba, Sergi Roberto, C. Lenglet, R. Araujo, A. Vidal, Busquets, Riqui Puig, L. Messi, L. Suarez, Ansu Fati
Cadangan : M. Braithwaite, Arnau Tenas, F. de Jong, Nélson Semedo, M. ter Stegen
Pelatih L Quique Setien
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)