Gerak Cepat Siapkan SEA Games 2023, Menpora Dito Ariotedjo Umumkan Cabor dan Atlet Indonesia Pekan Depan

Senin, 03 April 2023 - 23:59 WIB
loading...
Gerak Cepat Siapkan SEA Games 2023, Menpora Dito Ariotedjo Umumkan Cabor dan Atlet Indonesia Pekan Depan
Dito Ariotedjo gerak cepat menyiapkan Cabang Olahraga dan atlet Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2023/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI ) anyar Dito Ariotedjo gerak cepat menyiapkan Cabang Olahraga (Cabor) dan atlet Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2023 . Dalam sisa waktu sebulan, Indonesia belum mengumumkan daftar cabor dan atlet yang akan ambil bagian di Kamboja, 5-17 Mei.

Dito dilantik Presiden Jokowi sebagai Menpora RI, Senin (3/4/2023). Tugas berat telah menanti pria berusia 32 tahun itu untuk mengurus dunia kepemudaan maupun olahraga yang ada di Indonesia.



Terdekat, salah satu tugas yang dihadapi Dito terkait persiapan Indonesia di SEA Games 2023. Pasalnya sampai saat ini, belum ada pengumuman terkait cabor dan atlet Tanah Air yang akan diberangkatkan ke Kamboja. Padahal, ajang tersebut akan berlangsung satu bulan lagi.

Dito memahami situasi tersebut dan berjanji akan mengumumkan daftar cabor dan atlet Indonesia untuk SEA Games 2023 paling lambat pekan depan.



“Iya belum dirilis (cabor), saya baru cek tadi. Masih ada diskusi dan kajian-kajian belum selesai,” kata Dito kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Senin (3/4/2023). “Nanti setelah selesai, pasti kami umumkannya. Tadi saya minta targetnya, seminggu paling lama.”

Dito belum ingin bicara terlalu jauh soal program kerja yang akan dilakukannya pada 100 hari ke depan. Menurutnya, fokusnya saat ini adalah ke persiapan SEA Games 2023 terlebih dahulu.

“Nggak usah ngomong 100 hari pertama dulu, 30 hari pertama ada SEA Games. Kalau 100 hari pertama mungkin sudah melibatkan program-program kepemudaan yang sudah aktif. Terdekat ada SEA Games,” ujar eks Chairman RANS Prestige Sportstainment tersebut.

Usai dilantik Jokowi, Senin (3/4/2023), Dito langsung bertolak ke kantor Kemenpora RI. Dito tiba di kantor Kemenpora RI sekitar pukul 17.35 WIB. Pria berusia 32 tahun itu mendapat sambutan yang hangat dari para staf Kemenpora RI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)