Antiklimaks, Tottenham Hotspur Pecundangi Leicester City

Minggu, 19 Juli 2020 - 23:56 WIB
loading...
Antiklimaks, Tottenham Hotspur Pecundangi Leicester City
Pemain Tottenham Hotspur merayakan kemenangan atas Leicester City. Foto: Twitter/Tottenham
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur berhasil mempecundangi Leicester City tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020. Laga berjalan antiklimaks karena di babak kedua justru tidak ada gol yang tercipta.

Tampil di Tottenham Hotspurs Stadium, Minggu (19/7/2020) malam waktu Indonesia, Tottenham langsung agresif. Saat laga baru berjalan enam menit, tekanan membuat pemain Leicester City James Justin mencetak gol bunuh diri.

Unggul 1-0 dari gol bunuh diri pemain Leicester City membuat Tottenham Hotspur semakin tampil percaya diri. Pada menit ke-37, Harry Kane menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui golnya. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Sebelum babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-40, Kane mencetak gol keduanya sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Tottenham. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, jalannya pertandingan terasa antiklimaks. Tottenham Hotspur gagal menambah pundi-pundi golnya, begitu pun Leicester City yang tak sanggup memangkas kertertinggalan.

Masuknya Eric Lamela dan Steven Bergwijn di menit ke-77 tak mampu mengubah papan skor. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor 3-0 tetap tidak berubah. (Baca Juga: Detik-Detik Kecelakaan Marc Marquez )

Bagi Tottenham Hotspur, kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris. Sekaligus membuka harapan bagi skuat asuhan Jose Mourinho untuk tampil di Liga Europa musim depan.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Aurier, Alderweireld, Sánchez, Davies; Winks, Sissoko, Lo Celso; Lucas, Kane, Son.
Cadangan: Gazzaniga, Tanganga, Vertonghen, Foyth, Sessengnon, Skipp, Gedson, Lamela, Bergwijn.

Leicester City (3-4-3): Schmeichel; Bennett, Morgan, Evans; Justin, Ndidi, Tielemans, Thomas; Perez, Vardy, Barnes.
Cadangan: Ward, Johnson, Mendy, Choudhury, James, Praet, Gray, Hirst, Iheanacho.

Wasit: Anthony Taylor (Wythenshawe)
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)