Babak I: Eric Bailly Cedera, Chelsea Robek Gawang Manchester United

Senin, 20 Juli 2020 - 01:05 WIB
loading...
Babak I: Eric Bailly Cedera, Chelsea Robek Gawang Manchester United
Eric Bailly cedera usai bertabrakan dengan Harry Maguire di laga MU kontra Chelsea. Foto: Reuters/Alastair Grant
A A A
LONDON - Chelsea unggul 1-0 saat menghadapi Manchester United di babak pertama semifinal Piala FA 2019/2020. Gol Olivier Giroud jelang turun minum jadi pembeda di paruh pertama laga.

Tampil di Stadion Wembley, London, Senin (20/7/2020) dini hari waktu Indonesia, Manchester United mengandalkan Marcus Rashford dan Daniel James untuk membongkar lini bertahan Chelsea. Sementara The Blues bertumpu pada Olivier Giroud, Willian dan Mason Mount.

Berbagai peluang yang lahir di babak pertama gagal dimaksimalkan menjadi gol. Termasuk tendangan bebas Bruno Fernandes yang masih bisa dimentahkan penjaga gawang Willy Caballero. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Sebelum turun minum, bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire tak sengaja menghantam Erick Bailly. Tabrakan keduanya membuat Bailly sampai cedera dan digantikan oleh Anthony Martial di menit ke-45.

Saat babak pertama seakan bakal berakhir dengan skor kaca mata, Olivier Giroud berhasil tampil sebagai pembeda. Memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta yang lolos dari perangkap offside, Giroud sukses merobek gawang De Gea. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan Chelsea, 1-0.

Susunan Pemain:

Manchester United (3-4-1-2): de Gea; Lindelof, Bailly, Maguire; Wan-Bissaka, Fred, Matic, Williams; Fernandes; James, Rashford.
Cadangan: Romero, Pogba, Mata, Martial, Pereira, Fosu-Mensah, Ighalo, Greenwood, McTominay.

Chelsea (3-4-2-1): Caballero; Zouma, Azpilicueta, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Willian, Mount; Giroud.
Cadangan: Kepa, Christensen, Abraham, Pedro, Loftus-Cheek, Hudson-Odoi, Pulisic, Tomori, Emerson.

Wasit: Mike Dean.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4122 seconds (0.1#10.140)