alexametrics

Piala Jenderal Sudirman 2015

Dimas Drajad Cetak Hattrick, PS TNI Gulung Persela

loading...
Dimas Drajad Cetak Hattrick, PS TNI Gulung Persela
PS TNI memesan tiket ke perdelapan final ndonesian Chamionship Piala Jenderal Sudirman 2015 setelah menggulung Persela Lamongan / Liga Indonesia
A+ A-
SIDOARJO - PS TNI memesan tiket ke perdelapan final ndonesian Chamionship Piala Jenderal Sudirman 2015 setelah menggulung Persela Lamongan dengan skor 4-2 di Grup C. Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (24/11/2015) malam, gol pasukan Suharto A.D dicetak oleh Manahati Lestusen dan hatrick Dimas Drajad. Sementara dua gol Laskar Joko Tingkir diciptakan Emile Mbamba.

Berkat kemenangan ini, posisi PS TNI tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 8 poin dari tiga laga yang dilakoninya. Sedangkan Persela tak bergerak dari posisi buncit lantaran belum mendapatkan poin.

Jalannya pertandingan

Selama 45 menit pertandingan berlangsung di interval pertama, PS TNI yang menerapkan formasi ofensif 4-2-3-1 membuat anak asunya menjadi lebih agresif dalam menggempur tembok pertahanan lawan. Alhasil, pada menit 17 Manahati sukses membuka kran gol melalui titik putih setelah Erwin dijatuhkan di dalam kotak penalti. Skor pun berubah 1-0.

Unggul satu gol tak membuat PS TNI mengendurkan serangannya. Tujuh menit kemudian, klub yang mayoritas dihuni personel TNI itu kembali memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini melalui Dimas Drajad.

Belum puas, Dimas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42. Tertinggal 3-0 membuat Laskar Joko Tingkir tampil terbuka, terbukti satu menit berselang Emile Mbamba sukses memperkecil kedudukan jadi 3-1 lewat sontekan kaki kanannya. Keunggulan PS TNI tidak berubah hingga wasit Kusni meniup tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Unggul 3-1 di paruh pertama tidak membuat PS TNI mengendurkan serangannya. Hal itu terlihat dari beberapa kali, PS TNI melakukan serangan ke pertahanan Persela. Hasilnya menit 53 Dimas sukses mencetak hattrick, sehingga skor berubah menjadi 4-1.

Jual beli serangan terus terjadi dan Persela lagi-lagi mampu memperkecil keadaan menjadi 4-2 melalui Mbamba lewat tiik putih di menit 86. Itu menjadi gol penutup di pertandingan ini dan skor akhir tersebut tak berubah hingga pertandingan berakhir.
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak