Profil Ibu Ida Dayak, Praktisi Pengobatan Alternatif yang Pasiennya Membludak

Selasa, 04 April 2023 - 15:29 WIB
loading...
Profil Ibu Ida Dayak, Praktisi Pengobatan Alternatif yang Pasiennya Membludak
Ibu Ida Dayak merupakan praktisi pengobatan alternatif yang kini menjadi pusat perhatian banyak orang. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Ibu Ida Dayak merupakan praktisi pengobatan alternatif yang kini menjadi pusat perhatian banyak orang. Dia terkenal mampu menyembuhkan para pasien patah tulang.

Viralnya Ibu Ida Dayak bahkan banyak buat orang penasaran akan sosok dan cara penyembuhannya. Hal ini terbukti saat wanita paruh baya tersebut menggelar pengobatan alternatif di GOR Kostrad, Cilodong, Depok, Senin (3/4/2023).

Acara pengobatan alternatif yang dilaksanakan pada Senin kemarin itu terpaksa dibatalkan lantaran Ibu Ida dayak tak sanggup menangani pasien yang membludak.


Profil Ibu Ida Dayak

Ibu Ida Dayak memiliki nama asli Ida Andriyani dan berasal dari Kabupaten Paser Kalimantan Timur. Masih belum diketahui secara pasti kapan tepatnya Ibu Ida mulai menekuni profesi praktisi pengobatan alternatif ini.

Wanita yang lahir pada 3 Juli 1972 ini kerap mengenakan pakaian adat dayak lengkap ketika melakukan pengobatan.

Bila dilihat dari beberapa video yang diunggah dalam akun youtube @petualanganibudayak, Ibu Ida Dayak diketahui memeluk Agama Islam. Karena sebelum mengobati pasien dia kerap membacakan kalimat tauhid dan basmalah.

Kemampuan Ibu Ida Dayak dalam menyembuhkan pasien patah tulang telah banyak diperlihatkan dalam video. Membuatnya dianggap sebagai orang sakti dan tak jarang disangkut pautkan dengan hal-hal ghaib oleh para netizen.



Dalam melakukan pengobatannya, Ibu Ida biasa melakukan tarian khas sembari melafalkan kalimat tauhid atau bercanda dengan pasien.

Ibu Ida nantinya akan mulai mengoleskan minyak merah yang jadi ikon khasnya ke bagian yang patah tulang, dan mulai memijit atau mengurutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)