Sertijab Menpora, Dito Ariotedjo: Saya Tidak Masalah Diragukan

Selasa, 04 April 2023 - 16:00 WIB
loading...
Sertijab Menpora, Dito Ariotedjo: Saya Tidak Masalah Diragukan
Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo (kiri) memberikan cinderamata kepada Plt Menpora Muhadjir Effendy (kanan) saat serah terima jabatan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/4/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
A A A
JAKARTA - Politisi Partai Golkar, Dito Ariotedjo , hari ini serah terima jabatan Menpora dari Plt Menpora, Muhadjir Effendy, di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. Dalam pidato pertamanya usai sertijab, Dito sadar banyak yang meragukan kapasitasnya sebagai menpora.

Dito dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menpora saat usianya baru menginjak 32 tahun, 6 bulan, 9 hari. Dia juga tercatat sebagai menteri termuda di kabinet Indonesia Maju menggeser Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim (35 tahun).

"Hari ini sangat spesial dan istimewa untuk saya. Saya tidak masalah diragukan, yang pasti saya sudah berkomitmen setelah dipercaya oleh Bapak Presiden (Jokowi, red)" kata Dito.

Baca Juga: 3 Menpora Termuda di Indonesia, Salah Satunya Baru Dilantik Presiden Jokowi

Dito, yang lahir pada 25 September 1990 dan kini berusia 32 tahun, pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022.

"Dengan ini saya meminta semua jajaran Kemenpora untuk membuktikan selama 1,5 tahun ke depan bahwa generasi muda Indonesia sudah siap memimpin," tegas Dito.

Sementara itu, Plt Menpora, Muhadjir Effendy menaruh harapan besar kepada Menpora Dito.

"Saya sangat yakin dengan kemampuan Mas Dito memegang Kemenpora karena sudah banyak mentor di luar yang mengasah kemampuannya," ujar Muhadjir dalam sambutannya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)