Menpora Dito Tanggapi Kemungkinan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 04 April 2023 - 16:13 WIB
loading...
Menpora Dito Tanggapi Kemungkinan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru Ario Bimo Nandito Ariotedjo memberikan sambutan saat serah terima jabatan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/4/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
A A A
JAKARTA - Piala Dunia U-17 2023 disebut-sebut akan diadakan di Indonesia. Menpora yang baru saja dilantik, Dito Ariotedjo, memberikan tanggapannya mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, turnamen tersebut direncanakan akan diadakan di Peru mulai dari 10 November hingga 2 Desember mendatang. Namun, FIFA mencabut status tuan rumah Peru karena mereka tidak mampu memenuhi komitmen mereka untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan turnamen.



Indonesia dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk mengambil alih penyelenggaraan turnamen tersebut. Hal ini disebabkan oleh pembatalan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia beberapa waktu lalu, yang disebabkan oleh penolakan dari sejumlah pihak terhadap kedatangan Timnas Israel.

Menpora menyatakan bahwa keputusan tentang kemungkinan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 masih harus menunggu hasil pertemuan antara Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dengan FIFA di Kantor Pusat FIFA di Zurich, Swiss. Menpora juga menegaskan bahwa ia tidak ingin melangkahi PSSI dalam mengambil keputusan tersebut.

"Kita harus menunggu hasil pertemuan PSSI dengan FIFA. Saya tidak ingin melangkahi PSSI," kata Menpora Dito kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Kantor Kemenpora setelah sertijab Selasa (4/4/2023).

Meskipun terjadi perpindahan tempat, turnamen tersebut akan tetap dilaksanakan pada tanggal yang sama seperti yang sudah dijadwalkan, yaitu dari 10 November hingga 2 Desember mendatang. Apabila benar-benar diadakan di Indonesia, hal ini akan mengobati kekecewaan para pecinta sepak bola Tanah Air setelah Piala Dunia U-20 2023 batal dihelat di Indonesia. Kita tunggu saja kelanjutan kabar dari hasil pertemuan PSSI dengan FIFA.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)