Tiga Kali Blunder, Solskjaer : David de Gea Tetap Kiper No 1

Senin, 20 Juli 2020 - 10:08 WIB
loading...
Tiga Kali Blunder, Solskjaer : David de Gea Tetap Kiper No 1
David de Gea tetap mendapatkan dukungan dari Ole Gunnar Solskjaer meski membuat tiga kali blunder hingga Man United kalah dari Chelsea di semifinal Piala FA. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Kekalahan yang dialami Manchester United atas Chelsea di semifinal Piala FA tak lepas dari blunder yang dilakukan kiper David de Gea . Beruntung, kesalahan tersebut tak membuat pelatih Ole Gunnar Solsksjaer berang dan sebaliknya justru sang juru taktik membelanya.

Pada pertandingan di Wembley Stadium, Senin (20/7/2020) dini hari WIB, secara meyakinkan Chelsea tampil tangguh. Kemenangan 3-1 itu pun tak luput dari kesalahan yang dilakukan de Gea. Pasalnya, kesigapan yang kerap diperlihatkan dalam beberapa pertandingan seolah mati. (Baca juga : Chelsea Lolos ke Final Usai Singkirkan Manchester United )

Gol pertama Chelsea yang dibuat Olivier Giroud tak tak lepas dari ketidaksigapan de Gea mengantisipasi datangnya bola. Ternyata nasib sial itu berlanjut dengan lahirnya gol kedua yang dicetak Mason Mount. Kesialan Setan Merah bertambah setelah Harry Maguire melakukan gol bunuh diri.

Namun blunder de Gea tak lantas membuat penilaian Solskjaer terhadap dirinya turun. "Saya tahu David adalah kiper dan orang yang sangat kuat secara mental. Tai tentu saja dia tahu dia harus menyelamatkan semua ancaman. Itu adalah bagian dari sepak bola," kata Solskjaer dikutip Reuters.

Pelatih asal Norwegia itu juga menegaskan dirinya sama sekali tak punya pikiran akan melengserkan de Gea akibat kejadian tersebut. Ia akan tetap mempercayakan kiper asal Spanyol tersebut sebagai penjaga gawang utama.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)