Ketua KOI Optimistis Menpora Dito Punya Semangat Olympism

Kamis, 06 April 2023 - 03:00 WIB
loading...
Ketua KOI Optimistis Menpora Dito Punya Semangat Olympism
Ketua KOI Raja Sapta Oktohari (kanan) Optimistis Menpora Dito Punya Semangat Olympism. Foto: NOC Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Komite Olimpiade Indonesia ( NOC Indonesia ), Raja Sapta Oktohari, merasa senang atas terpilihnya Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju. Okto, sapaan Raja Sapta Oktohari, menilai Dito adalah sosok muda yang mengenal olahraga dan memiliki semangat Olympism.

Okto menjelaskan bahwa Dito memiliki pengalaman sebagai Chef de Mission (CdM) Olimpiade Remaja 2018 di Buenos Aires. "Saya senang karena Menpora merupakan bagian dari Olympic Movement (Gerakan Olimpiade). Dia adalah anak muda yang pernah menjadi CdM Youth Olympic serta bagian dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda dan basket. Saya yakin dengan latar belakang ini, Menpora pasti memahami Piagam Olimpiade," kata Okto dalam rilis NOC Indonesia, Rabu (5/4/2023).



Sebelum serah terima jabatan di Kemenpora, Dito juga berkunjung ke kediaman Okto di Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas terkait Piagam Olimpiade dan kalender event olahraga internasional. Tim Indonesia sendiri akan menghadapi SEA Games, ANOC World Beach Games, Asian Games, AIMAG, dan kualifikasi Olimpiade tahun ini.

"Menpora harus didukung oleh stakeholder olahraga. Kami mendukung terutama karena ini untuk Indonesia Raya dan Merah Putih," ujar Okto.

Dalam kesempatan tersebut, Dito juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Okto karena sudah membantu karirnya di dunia olahraga. "Ketua Komite Olimpiade Indonesia ini adalah sosok penting dalam perjalanan saya di dunia olahraga. Beliau adalah orang pertama yang mempercayai saya untuk mengutus ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) DKI Jakarta dan membuat saya aktif terlibat di dunia olahraga sampai sekarang," ucap Dito.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)