Skuad Bulu Tangkis Indonesia Proyeksi SEA Games 2023 Alami Perubahan

Kamis, 06 April 2023 - 07:00 WIB
loading...
Skuad Bulu Tangkis Indonesia Proyeksi SEA Games 2023 Alami Perubahan
Skuad Bulu Tangkis Indonesia Proyeksi SEA Games 2023 Alami Perubahan. Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI mengonfirmasi skuad SEA Games 2023 mengalami perubahan. Ia menyebut perubahan ini menyusul dari tercoretnya nama Syabda Perkasa Belawa yang telah meninggal dunia.

Meski PBSI belum mengumumkan skuad pemain yang akan turun di ajang SEA Games 2023 di Kamboja, tetapi sejak awal Rionny telah mengantongi nama-nama yang akan tampil di turnamen multievent se-Asia Tenggara. Bahkan daftar itu sudah ada sebelum mendiang Syabda mengembuskan napas terakhir.



Karena itu, untuk mengisi kekosongan nama Syabda di tunggal putra, skuad Merah Putih di SEA Games 2023 akan mengalami perubahan. Namun, Rionny belum bisa membocorkan nama pengganti tersebut.

"Nanti ada pergantian, saya belum bisa ngomong. Kan ada Syabda tuh di situ, terus ada permintaan perubahan. Belum ada meeting, saya belum berani ngomong," ungkap Rionny kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (5/4/2023).

"Ada. Bukan perubahan, tapi penambahan," lanjutnya.

Sebelumnya, Rionny juga menyebutkan bahwa kekuatan tim Indonesia akan terbagi. Sebab pelaksanaan SEA Games 2023 hampir berbarengan dengan ajang bergengsi lainnya yakni Piala Sudirman 2023.

Lebih lanjut, untuk dua ajang tersebut, Rionny masih belum bisa memastikan skuad yang sudah terpilih sebelumnya akan tetap dipertahankan. Mengingat kondisi para pemain sempat mengalami cedera di turnamen Eropa sebelumnya.

"Lengkapnya masih belum tahu (pasti). Karena mereka ini kan ada yang cedera, kita masih lihat dulu kekuatan, kira-kira siapa yang bisa kita turunkan," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)