Target Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023: Tim Putra Pertahankan Emas, Putri Incar Perak

Kamis, 06 April 2023 - 02:02 WIB
loading...
Target Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023: Tim Putra Pertahankan Emas, Putri Incar Perak
Target Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023: Tim Putra Pertahankan Emas, Putri Incar Perak. Foto: NOC Indonesia
A A A
SENTUL - Raditya, perwakilan manajer Timnas Voli Indonesia , membeberkan kondisi terkini skuad tim putra dan putri menjelang SEA Games 2023 di Kamboja. Raditya optimistis bahwa tim putra dapat mempertahankan medali emas, sementara untuk tim putri ditargetkan raih medali perak.

SEA Games 2023 Kamboja akan digelar dalam satu bulan ke depan, dari tanggal 5 sampai 17 Mei. Namun, saat ini belum diketahui cabor dan atlet Indonesia yang akan berpartisipasi dalam ajang tersebut.



Meski begitu, tim voli terus mematangkan persiapan. Tim putri sudah lengkap sementara tim putra masih menunggu kehadiran dua atlet lagi yang sedang berkompetisi di Jepang dan sedang mengurus hal-hal penting terkait pekerjaan.

Tim putri menargetkan medali perak dan harus mengalahkan Vietnam untuk meraihnya. Untuk itu, Raditya meracik ulang komposisi tim dengan lebih banyak menurunkan pemain muda potensial. Tim putri hanya menyisakan beberapa pemain senior seperti Yulis Indahyani dan Wilda Siti Nur Fadilah yang sebelumnya mengikuti SEA Games Vietnam.

Raditya menegaskan bahwa meskipun menurunkan pemain muda, tim putri memiliki ambisi besar untuk mencapai target mereka. Mereka tidak akan menjadi sekadar penghibur di ajang tersebut dan berharap bisa memberikan kejutan dan prestasi terbaik untuk Indonesia.

Sementara itu, tim putra mewaspadai tiga negara yaitu Vietnam, Thailand, dan tuan rumah Kamboja. Namun, Raditya optimistis bahwa tim putra dapat mempertahankan medali emas dengan skuad yang ada saat ini, di mana beberapa pemain top seperti Farhan Halim, Hernanda Zulfi, dan Rivan Nur Mulki masih turun di SEA Games 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2757 seconds (0.1#10.140)