Cek Fakta: Timnas Putri Indonesia Mundur dari SEA Games 2023, Begini Penjelasan CdM

Kamis, 06 April 2023 - 09:21 WIB
loading...
Cek Fakta: Timnas Putri Indonesia Mundur dari SEA Games 2023, Begini Penjelasan CdM
Timnas Putri Indonesia Mundur dari SEA Games 2023, Begini Penjelasan CdM. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Timnas Putri Indonesia tidak turut serta dalam SEA Games Kamboja 2023 . Hal tersebut telah dijelaskan oleh Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk ajang tersebut, Lexyndo Hakim.

Meskipun Timnas Putri Indonesia awalnya masuk dalam undian grup, Garuda Pertiwi kemudian mengundurkan diri dari SEA Games Kamboja 2023. Grup A akhirnya hanya terdiri dari empat negara, yaitu Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Malaysia.

Baca Juga: Hasil Drawing Sepak Bola Putra SEA Games 2023

Menanggapi hal ini, Lexyndo menyatakan bahwa Timnas Putri memang tidak diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games Kamboja 2023. Fokusnya justru pada tim putra. Menurut Lexyndo, hal ini telah diketahui sejak awal dan telah menjadi bagian dari evaluasi tim yang dilakukan oleh Kemenpora dan NOC.

"Setahu saya Timnas Putri Indonesia memang tidak mengambil peran di SEA Games 2023," jelas Lexyndo, Rabu (5/4/2023).

"Memang ada tim review Kemenpora dan NOC, kalau dari informasi terakhir memang fokusnya di Timnas Putra," ucap Lexyndo.

Lexyndo juga menjelaskan bahwa keikutsertaan Timnas Putri Indonesia dalam drawing grup SEA Games Kamboja 2023 merupakan urusan internal dari panitia lokal di sana, yaitu Cambodia SEA Games Organizing Committee (CAMSOC). Meski demikian, informasi terakhir yang diterimanya adalah bahwa Timnas Putri Indonesia akan di-take out dari SEA Games Kamboja 2023.

"Drawing tadi ada ya, coba cek lagi. Terakhir kalau saya diinfo mau di-take out. Memang dari kepanitiaan di Kamboja mau take out. Cuma saya tidak terlalu detail. Itu memang bagian internal CAMSOC panitia Kamboja yang melakukan drawing," tutur Lexyndo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)