Dahsyat! Skuad SEA Games Indonesia Menakutkan setelah Diperkuat 7 Pemain Timnas U-20

Kamis, 06 April 2023 - 10:03 WIB
loading...
Dahsyat! Skuad SEA Games Indonesia Menakutkan setelah Diperkuat 7 Pemain Timnas U-20
Indra Sjafri (kiri) dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan). Foto: Dok PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengonfirmasi bahwa timnya akan semakin kuat untuk SEA Games 2023 di Kamboja. Pasalnya, skuad Garuda Muda akan diperkuat oleh tujuh pemain U-20.

Ketujuh pemain tersebut adalah Daffa Fasya, Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, Achmad Maulana, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Ronaldo Kwateh. Awalnya, mereka diproyeksikan akan bermain di Piala Dunia U-20 yang sebelumnya akan diadakan di Indonesia, tetapi batal digelar.



Indra Sjafri menyatakan bahwa batalnya Piala Dunia U-20 memotivasi dirinya untuk memaksimalkan potensi dari ketujuh pemain tersebut. Selain itu, kehadiran mereka juga sesuai dengan kebutuhan tim.

"Tujuh nama hasil diskusi tim pelatih dan manajer," ujar Indra Sjafri di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-22 juga akan diperkuat oleh pemain yang memiliki insting mencetak gol, yaitu Ramadan Sananta, yang telah mencetak 11 gol bersama PSM pada Liga 1.

"Beberapa pemain lagi akan segera bergabung, termasuk Sananta. Dia masih menyelesaikan selebrasi juaranya bersama PSM," ujarnya.

Indra Sjafri juga menyatakan bahwa para pemain yang tampil reguler bersama klub diperbolehkan untuk bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 dengan sedikit keterlambatan. Namun, pemain-pemain tersebut harus memiliki jam terbang di klub dan bukan hanya duduk di bangku cadangan.

"Kami juga berkomitmen dengan para pelatih klub, asalkan pemain bermain, dia tidak perlu datang sekarang. Namun, jika dia tidak bermain, saya meminta ke pelatih klub untuk memberikan pemainnya ke TC," jelasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)