Pemain Timnas Indonesia U-22 Puasa Media Sosial demi Emas Sepak Bola SEA Games 2023

Kamis, 06 April 2023 - 13:01 WIB
loading...
Pemain Timnas Indonesia U-22 Puasa Media Sosial demi Emas Sepak Bola SEA Games 2023
Manajer Timnas Sumardji (tengah) memberikan arahan kepada pesepak bola Timnas U20 saat mengunjungi pemusatan latihan di Jakarta, Kamis (30/3/2023). Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
A A A
JAKARTA - Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, menyatakan bahwa para pemainnya 'puasa' media sosial (medsos) selama pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2023 . Hanya di waktu tertentu pemain diizinkan mengakses media sosial masing-masing.

Seperti yang diketahui, Skuad Garuda Muda, julukan untuk Timnas Indonesia U-22, sedang menjalani TC di Jakarta dan akan melakoni rangkaian uji coba. Timnas Indonesia U-22 akan bertanding dalam Grup A bersama dengan Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste pada SEA Games 2023.

Baca Juga: Hasil Drawing Sepak Bola Putra SEA Games 2023

Sumardji menyatakan bahwa pembatasan penggunaan medsos saat ini sangat penting. Aturan ini harus dipatuhi para pemain agar dapat fokus dalam berjuang meraih medali emas pada ajang tersebut.

"Saya selalu mengingatkan tim bahwa nomor satu yang harus dijaga adalah membatasi penggunaan medsos. Ini sangat penting," ucap Sumardji di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Pria berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa waktu istirahat dan aktivitas para pemain juga akan dipantau dengan ketat oleh tim pelatih. Hal ini dilakukan agar aktivitas para pemain dapat terkontrol dengan baik.

"Mulai dari jam istirahat, bahkan saat keluar selama TC, saya memantau mereka dengan ketat. Saya tidak ingin ada pemain yang keluar pada malam hari. Aktivitas mereka harus terkontrol dengan baik," ucapnya.

"Jangankan keluar pada malam hari, bahkan saat mereka keluar pada siang hari, mereka harus memberitahu tujuan mereka dan melapor kepada saya," tambahnya.

Sumardji menyatakan bahwa konsekuensi tegas akan diberikan kepada pemain-pemain yang mencoba melanggar aturan tersebut. Namun, hingga saat ini tidak ada yang melanggar aturan yang telah ditetapkan di Timnas Indonesia U-22.

"Jika ada yang melanggar, konsekuensinya bisa mencakup pemecatan dari timnas. Aturan ini telah diterapkan dan saya bersyukur karena para pemain telah patuh dan tidak ada yang melanggar. Saya berharap kedepannya pun akan tetap seperti ini," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)