Alasan Gregoria Mariska Ditarget Medali Emas Olimpiade 2024

Jum'at, 07 April 2023 - 01:00 WIB
loading...
Alasan Gregoria Mariska Ditarget Medali Emas Olimpiade 2024
Alasan Gregoria Mariska Ditarget Medali Emas Olimpiade 2024. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI , Rionny Mainaky, mengungkapkan bahwa Gregoria Mariska Tunjung siap memikul beban untuk menjadi juara Olimpiade Paris 2024 setelah menyabet gelar juara perdananya di Spain Masters 2023. Rionny menyatakan bahwa Gregoria telah semakin matang dari segi mental dan permainan.

Gregoria berhasil meraih gelar juara BWF World Tour perdana dalam kariernya di ajang Spain Masters 2023 dengan cara yang sangat sensasional di partai final. Pencapaian ini juga menjadi titel pertamanya sejak lima tahun lalu naik podium pertama di ajang Finnish Open 2018.

Baca Juga: Gregoria Mariska Juara Spain Masters 2023
Alasan Gregoria Mariska Ditarget Medali Emas Olimpiade 2024

Rionny berharap Gregoria dapat menjaga konsistensi penampilannya untuk tetap berada di level tertinggi. Namun, hal itu memunculkan kekhawatiran bahwa pemain ranking 12 dunia itu bakal merasa tertekan dan terbebani lagi karena tahun lalu dia sempat meluapkan rasa frustrasinya lewat media sosial sebab merasa tak pantas menanggung beban berat yang ada dipundaknya.

Rionny memastikan bahwa Gregoria kini siap untuk menanggung semua target yang ditetapkan ke depan, termasuk medali emas Olimpiade Paris 2024. "Kalau saya rasa, untuk Grego sudah siap (tidak beban lagi jika dipasang target). Dia kan naik, terus misalnya kalah juga enggak terlalu berat karena dia sudah siap," kata Rionny kepada awak media.

Selain itu, Rionny menilai Gregoria semakin matang dari segi permainan. Dia yakin bahwa pemain kelahiran Wonogiri itu sangat siap untuk mencapai target yang dipasang padanya. "Permainan pun sudah keluar seperti apa yang dia mau sendiri," ujar Rionny.

Rionny menambahkan bahwa Gregoria memiliki semangat yang luar biasa dalam melatih dirinya sendiri dan disiplin dalam datang ke pelatnas untuk berlatih. "Kalau kalah bukan salah, berarti kita masih kurang. Dia persiapan di sini. Itu dilakuin sama dia terus. Habis kalah, penasaran. Kalah, jadi motivasi berikut buat menang, pertahankan. Latihan harus lebih rajin. Saya rasa yang kendala cuma itu aja, jangan sampai cedera," tutur Rionny.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)