Lampard Girang Skuat Muda Chelsea Jinakkan Manchester United

Senin, 20 Juli 2020 - 09:37 WIB
loading...
Lampard Girang Skuat Muda Chelsea Jinakkan Manchester United
Frank Lampard merefleksikan pencapaian skuat mudanya saat berhasil mengantarkan Chelsea ke final Piala FA 2019/2020 usai mengalahkan Manchester United di Stadion Wembley, Senin (20/7) dini hari WIB / Foto: Chelsea Instagram
A A A
LONDON - Frank Lampard merefleksikan pencapaian skuat mudanya saat berhasil mengantarkan Chelsea ke final Piala FA 2019/2020 usai mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di Stadion Wembley, Senin (20/7) dini hari WIB. Dengan demikian, The Blues sukses membuang ingatan tentang tiga kekalahan sebelumnya melawan Setan Merah.

Ketiga gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak Oliver Giroud (45+11'), Mason Mount (46'), dan Harry Maguire (Og 74'). Sementara satu gol semata wayang United dicetak Bruno Fernandes melalui titik putih pada menit 85.

United telah tersingkir untuk keenam kalinya di Piala FA melawan Chelsea. Hanya Arsenal yang sukses membuat Setan Merah keluar dari kompetisi tertua di dunia sebanyak tujuh kali. (Baca juga: Chelsea Lolos ke Final Usai Singkirkan Manchester United )

Hasil minor ini membuat catatan tak terkalahkan United dalam 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi berakhir. Sementara itu, bagi Chelsea, ini merupakan final ke-14 mereka di Piala FA . Selanjutnya, pasukan Lampard bakal berhadapan melawan Arsenal di final.

Ini merupakan ketiga kalinya klub asal London saling berhadapan di partai puncak. Dalam dua kesempatan sebelumnya (2002 dan 2017), Arsenal keluar sebagai pemenang. Pasca pertandingan, Lampard menekankan betapa girangnya dia bisa mengantarkan klub besutannya lolos ke final.

"Saya sangat bangga dengan tim hari ini. Saya tidak bisa meminta lebih dari apa yang mereka berikan padaku, selain mungkin beberapa tujuan lagi! Itu mungkin mengejutkan untuk mengatakan ketika Anda bermain melawan tim dengan kualitas mereka tetapi yang paling mengesankan saya adalah etos kerja dari kinerja pemain," ungkap Lampard dikutip dari laman resmi klub.

"Kami bermain dengan sistem yang belum lama kami gunakan dan saya terkejut melihat mereka cocok dengan strategi tersebut. Saya pikir kami berada di atas pada awal permainan dan kemudian ketika mereka mengubah sistem, saya pikir kami lebih baik. Kami melakukan semua yang diminta oleh staf dan saya."

Lebih jauh, Lampard menuturkan bahwa dirinya sangat bangga dengan pemain muda yang berada di skuatnya. Menurutnya, ini pertunjukkan yang penuh dengan karakter, kepribadian, dan mampu mendominasi permainan di lini tengah. (Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Minggu-Senin (19-20/7/2020) )

"Para pemain harus percaya diri dan terus menjadi pemimpin bagi kami saat mereka datang dalam semua bentuk yang berbeda. Sekarang kami memiliki final. Arsenal adalah satu untuk kita, kita tahu itu, tetapi sebelum itu kita memiliki dua final di liga minggu ini," tutur Lampard.

"Pemulihan akan sangat besar bagi kami dan kami akan memfokuskan kembali pada liga sekarang, tapi tentu saja itu akan menjadi kesempatan yang hebat. Ini adalah derby London melawan tim yang baik dan kesempatan untuk memenangkan trofi," pungkas Lampard.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)