Menpora Ungkap Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Bakal Diumumkan Malam Ini

Kamis, 06 April 2023 - 16:00 WIB
loading...
Menpora Ungkap Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Bakal Diumumkan Malam Ini
Menpora Dito Ariotedjo membahas soal kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja. Foto: kemenpora.go.id
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo membahas soal kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja. Dia mengatakan malam nanti akan dirampungkan dan diumumkan.



SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5 sampai 17 Mei. Namun sampai sekarang, belum ada kejelasan tentang daftar cabang olahraga (Cabor) dan atlet Indonesia yang akan berangkat ke Kamboja.

Teka-teki soal kontingen Indonesia yang akan mengikuti pesta olahraga se-Asia Tenggara itu tampaknya akan segera terjawab.

Dito mengungkapkan dihadapan awak media bahwa malam ini akan melakukan finalisasi sekaligus umumkan kontingen Indonesia.

“Kontingen rencananya malam ini baru kita difinalisasikan dan segera diumumkan malam ini juga,” ujar Dito kepada awak media, Kamis (6/4/2023).

Disisi lain, Timnas sepak bola wanita Indonesia batal tampil. Padahal, Garuda Pertiwi sudah tertera dan masuk Grup A bersama Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Myanmar.

Kabarnya, Timnas wanita memang tidak diproyeksikan ikut serta di SEA Games 2023. Sebab yang difokuskan adalah sepak bola putra.

“Katanya tidak mendaftar, tapi nanti saya dalami lagi,” imbuh Menpora Dito.



Pada SEA Games sebelumnya, tim Merah Putih mengunci posisi tiga dengan koleksi 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)