Lobi dengan FIFA Berhasil, Erick Thohir: Alhamdulillah, Indonesia hanya Dapat Kartu Kuning

Kamis, 06 April 2023 - 21:52 WIB
loading...
Lobi dengan FIFA Berhasil, Erick Thohir: Alhamdulillah, Indonesia hanya Dapat Kartu Kuning
Ketum PSSI, Erick Thohir menyampaikan kabar gembira karena Indonesia terhindar dari sanksi berat dari FIFA. Foto: Twitter
A A A
PARIS - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyampaikan kabar gembira karena Indonesia terhindar dari sanksi berat dari FIFA. Dia menyebut organisasi sepak bola internasional itu hanya memberikan sanksi administrasi kepada PSSI.



Indonesia sempat terancam mendapat hukuman berat setelah FIFA mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ini akibata adanya penolakan terhadap skuad Israel U-20.

Erick lalu diperintahkan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) untuk menemui FIFA di Paris dan melakukan lobi. Itu agar terhindar dari hukuman berat.

Rupanya harapan publik Tanah Air terpenuhi. Sebab Indonesia hanya mendapat hukuman ringan. Ini sebabnya Erick mengungkapakan rasa syukurnya.

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepak bola," ujar Erick.

"Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepak bola dunia. Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," lanjutnya.

Erick menambahkan mendatangi FIFA sesuai Jokowi untuk melakukan negosiasi sekaligus mempresentasikan kepada FIFA blueprint transformasi sepak bola Indonesia.

Saat bertemu Presiden FIFA, Gianni Infantino, Erick juga menjabarkan komitmen pemerintah Indonesia dalam merenovasi 22 stadium yang dapat dipakai untuk kegiatan tim nasional dan liga.

"Setelah saya menyampaikan pesan Presiden Jokowi, dan menjelaskan cetak biru sepakbola kita, FIFA hanya memberikan sanksi administrasi berupa pembekuan dana FIFA Forward untuk keperluan operasional PSSI," jelas Erick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2811 seconds (0.1#10.140)