alexametrics

Akhiri 20 Tahun Perjalanan, Adriyanti Firdasari Putuskan Gantung Raket

loading...
Akhiri 20 Tahun Perjalanan, Adriyanti Firdasari Putuskan Gantung Raket
Adriyanti Firdasari pensiun sebagai atlet/ dok
A+ A-
MALANG - Air mata mengiringi perpisahan Adriyanti Firdasari dengan dunia bulu tangkis. Mantan pemain di nomor tunggal putri tersebut memutuskan pensiun usai berkarier selama kurang lebih 20 tahun.

"Kalau mau jujur, rasanya berat sekali. Waktu nama saya dipanggil masuk lapangan, air mata saya menetes. Rasanya dalam hati ini campur aduk, sedih, terharu dan ada rasa bangga,” kata Firda kepada Badmintonindonesia.

"Ini adalah hal yang harus dilalui, karena semua atlet nantinya akan merasakan hal yang sama. Ternyata waktu saya datang juga. Saya sudah memutuskan untuk tidak bermain bulu tangkis lagi. Saya ingin menjadi pelatih. Rencana terdekat mau melatih di klub asal saya, Jaya Raya Jakarta. Namun saya juga tidak menutup kemungkinan kalau ada tawaran lain," tambahnya.

Firda mengakhiri perjalanan kariernya di kejuaraan bulu tangkis Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Sayang, dalam ajang tersebut ia langsung tersingkir di babak pertama. Karena cedranya kambuh, Firda kalah dari pemain China, Chen Yufei 12-21 dan 4-9.

Selama 11 tahun, Firda pernah menghuni Pelatnas Cipayung. Ia bahkan ikut tampil di ajang Piala Uber 2008.

"Jangan pernah minder, jangan takut dengan pemain-pemain China, Korea, dan lainnya. Percaya diri kalau kita bisa dengan selalu bekerja keras melebihi orang lain, dan jangan pernah merasa cukup dalam latihan," pesan Firda untuk junior-junironya.

Selama menjadi pemain, Firda pernah menyumbangkan medali emas SEA Games Filipina 2005, medali perak SEA Games Jakarta 2011, Juara Indonesian Masters 2014, Juara Dutch Open 2006 dan Juara New Zealand Open 2005.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak