AC Milan vs Empoli: Stefano Pioli Kembali Andalkan Strategi 4 Bek

Jum'at, 07 April 2023 - 07:39 WIB
loading...
AC Milan vs Empoli: Stefano Pioli Kembali Andalkan Strategi 4 Bek
AC Milan menjamu Empoli pada giornata 29 Liga Serie A Italia 2022/2023 di San Siro/foto/Twitter
A A A
MILAN - AC Milan menjamu Empoli pada giornata 29 Liga Serie A Italia 2022/2023 di San Siro, Jumat (7/4/2023) malam waktu lokal atau Sabtu (8/4/2023) pukul 02.00 WIB. Pelatih Milan Stefano Pioli akan menerapkan strategi pertahanan empat orang dibandingkan dengan kembali ke 3 bek.

Pioli mengubah strateginya saat melumat pemimpin klasemen Napoli 4-0 pada Minggu (3/4/2023). Mantan juru taktik Inter Milan itu mengubah taktik dari bermain dengan tiga bek tengah ke formasi yang telah teruji dengan baik 4-2-3-1 yang hampir selalu membawa hasil.



Kini, Pioli kemungkinan akan menggunakan lagi formasi dengan empat bek melawan Empoli, dengan sedikit perubahan pada personel yang dipilih terakhir kali di liga.

Menurut football-italia.net, full-back Davide Calabria dan Theo Hernandez yang selalu hadir kemungkinan besar akan mempertahankan tempat mereka di starting line-up Milan untuk pertandingan akhir pekan ini, dengan Fikayo Tomori juga diperkirakan akan memulai lagi di pertahanan tengah.



Dengan Pierre Kalulu masih absen karena cedera yang dideritanya selama jeda internasional, keputusan masih harus dibuat untuk bek tengah lainnya. Sedangkan Simon Kjaer yang bermain 90 menit penuh dalam pertandingan melawan Napoli, kemungkinan pemain Denmark itu diistirahatkan mengingat pertandingan perempat final Liga Champions melawan Napoli pada pekan depan.

Oleh karena itu diharapkan Malick Thiaw akan masuk sebagai starter melawan Empoli bersama Tomori dalam pasangan bek tengah yang terdiri dari dua orang.

Sementara itu di lini depan, Rafael Leao kemungkinan absen dari susunan pemain Milan melawan Empoli. Pemain asal Portugal itu mencetak dua gol sensasional melawan Napoli pekan sebelumnya, yang mengakhiri paceklik gol yang telah berlangsung beberapa bulan.

Menurut Sky Sport Italia, pemain berusia 23 tahun itu belum 100% mencapai puncak penampilannya. Namun, melawan Napoli, upayanya yang tak kenal lelah patut diapresiasi. Tapi,melawan Empoli, dia bisa absen dari starting line-up, Jumat ini.

Dengan absennya Leao, Pioli kemungkinan akan memanggil Ante Rebic untuk menjadi starter di sisi kiri serangan Milan. Rebic belum pernah menjadi starter di Liga Italia sejak kekalahan 1-2 dari Fiorentina pada 3 Maret.

Rebic mengalami kebuntuan gol yang harus segera diakhiri, setelah hanya mencetak tiga gol di Serie A musim ini, dengan dua gol pada hari pembukaan musim dalam kemenangan 4-2 atas Udinese. Gol terakhirnya di liga saat melawan Empoli pada 1 Oktober.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)