PNSSI Puji Kinerja Ketum PSSI Erick Thohir, Indonesia Dihukum Ringan FIFA

Jum'at, 07 April 2023 - 23:59 WIB
loading...
PNSSI Puji Kinerja Ketum PSSI Erick Thohir, Indonesia Dihukum Ringan FIFA
Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia memuji kinerja Ketua Umum PSSI Erick Thohir/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PNSSI) memuji kinerja Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam lobi-lobi kepada Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA ). Lobi itu menghindarkan sanksi berat yang harus diterima Indonesia.

Indonesia hanya mendapat administratif usai gagal menjalani mandat sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Sanksi FIFA berupa pembekuan administrasi, lebih tepatnya pembekuan dana FIFA Forward.



FIFA Forward merupakan program pengembangan sepak bola di seluruh dunia. Program tersebut terbagi menjadi tiga bagian, yang terdiri dari dana operasional, dana proyek spesifik demi kemajuan sepak bola, dan biaya akomodasi serta pembelian perlengkapan untuk federasi.

Dengan bekunya dana ini, Indonesia dipastikan akan kehilangan kucuran dana senilai USD9,3 juta atau setara Rp140 miliar. Dengan adanya sanksi administratif ini, maka Timnas Indonesia semua kelompok umur masih bisa mengikuti turnamen di bawah naungan FIFA.



Sekretaris Jenderal PNSSI Richard Ahmad mengatakan sanksi ringan ini didapat berkat pendekatan hebat Erick kepada FIFA. Apa yang sudah dilakukan mantan presiden Inter Milan itu, kata Richard, patut mendapatkan apresiasi.

“Terkait sanksi yang diberikan FIFA terhadap Indonesia itu hasil proses komunikasi intens Erick Thohir kepada presiden FIFA, tentunya perlu kita apresiasi usaha yang dikerjakan Ketum PSSI sesuai arahan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu,” tutur Richard via pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (7/4/2023).

Senada dengan Richard, Wakil Sekretaris Jenderal PNSSI, Sadakati Sukma berterima kasih kepada Erick atas upayanya menyelamatkan sepak bola Indonesia dari pembekuan FIFA. Sadat -sapaan akrab Sadakati Sukma-

"Saya sangat bangga dan sangat berterima kasih kepada pak Ketua Umum (PSSI). Saya rasa ini sudah ketiga kalinya pak Erick Thohir menjadi penyelamat, mungkin yang pertama pada kasus (tragedi) Kanjuruhan kemarin,” kata Sadat via sambungan telepon kepada MPI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)