Barcelona Dipermalukan Real Madrid, Xavi Hernandez: Kami Belum Cukup Dewasa

Jum'at, 07 April 2023 - 22:00 WIB
loading...
Barcelona Dipermalukan Real Madrid, Xavi Hernandez: Kami Belum Cukup Dewasa
Pelatih Xavi Hernandez mengatakan Barcelona masih belum cukup dewasa karena memiliki banyak pemain muda. Foto: sport.es
A A A
BARCELONA - Pelatih Xavi Hernandez mengatakan Barcelona masih belum cukup dewasa karena memiliki banyak pemain muda. Meski demikian, dia menilai Blaugrana telah menunjukkan kemajuan bagus dalam hal regenerasi.



Barcelona kalah 0-4 dari Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Empat gol Los Blancos -julukan Real Madrid- dicetak Vinicius Junior (45+1') dan hat-trick Karim Benzema (50', 58'-P, 80').

Meski bermain di kandang sendiri, Barcelona tak mampu meredam Madrid. Alhasil, El Barca menelan kekalahan agregat 1-4 dari musuh bebuyutannya itu.

Terkait kekalahan ini, Xavi mengakui Barcelona masih belum dewasa karena banyak pemain muda. Mereka masih harus banyak belajar cara untyuk bersaing.

"Kami belum cukup dewasa. Kami memiliki begitu banyak pemain muda dan mereka harus belajar bagaimana bersaing dengan lebih baik," kata Xavi dilansir dari Goal Internasional.

"Ketika Anda tidak mengalahkan Real Madrid, maka Real Madrid mengalahkan Anda. Kami gagal mencetak setidaknya satu gol. Mereka lebih baik dari kami dan inilah sepak bola," lanjutnya.

Kendati demikian, Xavi melihat perkembangan Barcelona di musim sebelumnya. Dengan pemain-pemain muda, dia yakini tim asuhannya akan mampu memenangkan Liga Spanyol 2022/2023.

Nyatanya, Barcelona berhasil merebut gelar Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol musim ini. Dengan kata lain, hasilnya mulai terlihat.

"Mari kita ingat dari mana kita berasal. Ketika saya tiba, kami tidak bersaing untuk apa pun," ungkap Xavi.



"Setahun kemudian, kami ikut bersaing untuk memenangkan La Liga. Dan, kami telah memenangkan Piala Super (Spanyol). Bagi saya, itu kemajuan yang bagus," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)