Black Steel Papua Wakili Indonesia di AFF Futsal Antarklub 2023 Thailand

Jum'at, 07 April 2023 - 17:42 WIB
loading...
Black Steel Papua Wakili Indonesia di AFF Futsal Antarklub 2023 Thailand
Pagelaran Piala AFF Futsal Antarklub 2023 berlangsung di Thailand. Dibandingkan dengan sebelumnya, jumlah tim yang ikut turnamen tahunan di Negeri Gajah Putih berkurang, yakni hanya diikuti enam tim saja / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Pagelaran Piala AFF Futsal Antarklub 2023 berlangsung di Thailand. Dibandingkan dengan sebelumnya, jumlah tim yang ikut turnamen tahunan di Negeri Gajah Putih berkurang, yakni hanya diikuti enam tim saja.

Ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang berjumlah tujuh tim. Sehingga, jumlah pertandingannya pun akan berkurang, yakni hanya terdapat 10 laga, sedangkan pada tahun sebelumnya 12 laga.

Piala AFF Futsal Antarklub 2023 berlangsung pada 1 hingga 7 Mei 2023 danakan terpusat di Terminal 21 Hall Korat, Nakhon Ratchasima, Thailand. Sementara untuk wakil dari Indonesia, akan diwakiliBlack Steel Papuayang akan berjuang untuk melanjutkan raihan manis edisi tahun sebelumnya.



Terpilihnya Blacksteel mewakili Indonesia karena meraih runner-uppada Pro Futsal League musim lalu, sedangkan untuk sang juara Bintang Timur Surabaya, akan dipersiapkan untuk menghadapi AFC Futsal Club Championship 2023 nantinya.

Adapun di Piala AFF Futsal Antarklub edisi sebelumnya, Bintang Timur sukses membawa pulang trofi ke Tanah Air, setelah sukses mengalahkan wakil Thailand, Hongyen Thakam, dengan skor 4-2 pada pertandingan Final.

Perlu diketahui, Black Steel sendiri bukan kali pertama mereka ambil bagian pada turnamen antarklub ASEAN tersebut. Sebab dengan namaBlack SteelManokwari, mereka sudah dua kali mewakili Indonesia yakni di edisi 2016 dan 2019.



Namun pada AFF Futsal Antarklub 2016 Black Steel harus kalah 5-7 dari wakil Myanmar, MIC FC, pada pertandingan perebutan peringkat ketiga. Sementara di edisi 2019, mereka terpuruk dengan jadi juru kunci klasemen akhir Grup A.

Akan tetapi dengan komposisi kedalaman tim yang dimiliki saat ini.Black Steelpunya kans besar mencatatkan prestasi pada AFF Futsal Antarklub 2023 di Thailand

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)