Kenshiro Teraji vs Anthony Olascuaga: Duel Unifikasi Petinju Sulit Terkalahkan

Sabtu, 08 April 2023 - 14:14 WIB
loading...
Kenshiro Teraji vs Anthony Olascuaga: Duel Unifikasi Petinju Sulit Terkalahkan
Kenshiro Teraji vs Anthony Olascuaga: Duel Unifikasi Petinju Sulit Terkalahkan/Boxing Scene
A A A
Kenshiro Teraji vs Anthony Olascuaga sama-sama berbobot di bawah batasan kelas terbang junior sebelum menjalani duel unifikasi. Faktanya, Olascuaga berada dalam kondisi paling ringan dalam kariernya dengan berat badan 48,5 kilogram.

Teraji menimbang berat badannya pada angka 48,6 kg saat ia mengincar gelar juara kelas terbang junior versi WBA dan WBC dalam siaran langsung ESPN+ dari Ariake Arena, Tokyo (Sabtu, 3:00 pagi WIB). Teraji (20-1, 12KO) memiliki rekor yang kurang lebih sama dengan laga sebelumnya, yaitu sebuah KO pada ronde ketujuh atas petinju asal Jepang yang tak terkalahkan, Hiroto Kyoguchi, untuk menyatukan gelar juara dunia kelas terbang WBC dan WBA, 1 November lalu di Saitama, Jepang.



Penampilan terbaik dalam karier petinju berusia 31 tahun asal Kyoto ini terjadi setelah ia merebut kembali gelar WBC-nya melalui KO pada ronde ketiga atas Masamichi Yabuki pada 19 Maret lalu, untuk membalas kekalahan satu-satunya pada ronde kesepuluh di bulan September 2021 dari Yabuki. Secara keseluruhan, laga ini akan menandai perebutan gelar ke-13 bagi Teraji secara beruntun.

Olascuaga (5-0, 3KO) berlaga demi gelar utama pertamanya dalam sebuah kesempatan yang datang dalam waktu yang sangat singkat. Petinju berusia 24 tahun asal Los Angeles ini - yang menjadi atlet profesional pada bulan September 2020 - dijadwalkan tampil dalam sebuah ajang di Osaka pada tanggal 15 April, saat ia setuju untuk menghadapi Teraji dengan pemberitahuan yang sangat mendadak.

Kebutuhan akan lawan baru muncul saat pemegang gelar WBO Jonathan 'Bomba' Gonzalez harus menutup pemusatan latihan setelah didiagnosa menderita radang paru-paru. Satu-satunya perebutan gelar lainnya pada malam itu akan mempertemukan Takuma Inoue dari Yokohama dengan mantan pemegang gelar juara dunia kelas bantam junior Liborio Solis, yang akan mempertaruhkan sabuk juara dunia kelas bantam WBA yang masih lowong.



Takuma Inoue berada tepat di batas berat badan 53,5 kg untuk percobaan perebutan gelar yang kedua kalinya. Solis dari Venezuela (35-6-1, 16KO) menjalani duel dengan berat badan teringannya dalam hampir satu dekade terakhir.

Sabuk ini tersedia saat Naoya Inoue, kakak Takuma, meninggalkan gelar juaranya yang tak terbantahkan di bulan Januari untuk berkompetisi di divisi bulu junior. Takuma Inoue (17-1, 4KO) memasuki laga perebutan gelar keduanya dengan empat kemenangan beruntun sejak kekalahan pada bulan November 2019 dari pemegang gelar juara dunia kelas bantam WBC yang saat itu tak terkalahkan, Nordine Oubaali.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)