Sandy Walsh Tertantang Ikut Berpuasa Ramadan

Sabtu, 08 April 2023 - 17:03 WIB
loading...
Sandy Walsh Tertantang Ikut Berpuasa Ramadan
Sandy Walsh tertantang ikut berpuasa/Foto/Instagram
A A A
MECHELEN - Ibadah puasa umat muslim di bulan Ramadan menarik perhatian Sandy Walsh .
Meski bukan seorang Muslim, pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu tertantang mencoba berpuasa .

Bek yang saat ini membela klub Liga Pro Belgia KV Mechelen tersebut menganggap ibadah puasa menjadi tantangan bagi seorang atlet yang butuh tenaga dan bahan bakar berolahraga.



Sandy penasaran dengan berpuasa di bulan Ramadan. Oleh karena itu, pemain berusia 28 tahun tersebut hanya mencoba untuk berpuasa selama satu minggu saja.

Sandy mengaku hanya ingin mencoba apa yang dilakukan rekan-rekan muslimnya di bulan Ramadan. Selain itu, Sandy juga menganggap berpuasa adalah sebagai salah satu tantangan baginya.



“Saya bukan seorang muslim, aku hanya mencobanya (puasa) selama satu minggu,” ujar Sandy Walsh dilansir dari kanal YouTube pribadinya, Sabtu (8/4/2023).

“Itu sebuah tantangan. Saya hanya ingin mencobanya,” imbuh pemain kelahiran Brussel, Belgia tersebut.

Setelah mencoba berpuasa selama satu minggu, Sandy pun menaruh hormat kepada setiap orang muslim yang melakukannya, terutama bagi para atlet. Sebab, Sandy merasa bahwa berpuasa tidak begitu mudah untuk dilakukan.

“Saya belajar banyak, saya respect kepada atlet atau siapa saja yang berpuasa Ramadan, karena ini merupakan tantangan,” pungkasnya.

Wajar saja apabila Sandy merasa bahwa berpuasa adalah hal yang cukup berat. Sebab ini memang menjadi pengalaman pertamanya mencoba berpuasa di bulan Ramadan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)