Mesut Ozil Doakan Keselamatan Masyarakat Palestina

Sabtu, 08 April 2023 - 15:00 WIB
loading...
Mesut Ozil Doakan Keselamatan Masyarakat Palestina
Mesut Ozil mendoakan keselamatan masyarakat Palestina atas penyerangan pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa selama Ramadan atau bulan yang dianggap suci oleh umat Islam / Foto: Kolase
A A A
Mesut Ozil mendoakan keselamatan masyarakat Palestina atas penyerangan pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa selama Ramadan atau bulan yang dianggap suci oleh umat Islam. Ini bukan kali pertama pensiunan pesepak bola itu menyuarakan simpati pada Palestina.

"Ramadan seharusnya menjadi bulan kerendahan hati dan ibadah, tetapi Ramadan di Palestina berbeda. Mari berdoa untuk keselamatan saudara-saudara kita di Palestina," tulis Ozil pada akun Twitter pribadinya (@M10), Sabtu (8/4/2023).

Ketegangan telah meningkat antara Israel dan Palestina selama Paskah Yahudi dan bulan suci Ramadan, meningkatkan kekhawatiran akan eskalasi lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang.



Mesut Ozil Doakan Keselamatan Masyarakat Palestina


Israel melakukan serangan udara pada Jumat pagi di Gaza dan Lebanon sebagai pembalasan atas serangan roket yang diluncurkan dari kedua wilayah tersebut. Pejabat Israel menyalahkan kelompok militan Palestina Hamas atas serangan roket dari Libanon ke wilayah Israel utara.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyerukan persatuan dunia Islam untuk melawan tindakan Israel di Palestina. "Dunia Islam harus bersatu melawan serangan Israel di Palestina," kata Erdogan kepada Presiden Iran Ebrahim Raisi melalui panggilan telepon pada Jumat, yang transkrip percakapan itu dirilis pemerintah Turki.

Mesut Ozil Doakan Keselamatan Masyarakat Palestina


Pernyataan Erdogan dan kantornya itu muncul tak lama setelah Kantor Menteri Luar Negeri Israel Eli Cohen menerbitkan pernyataannya sendiri dari panggilan telepon yang dia lakukan dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, yang menunjukkan bahwa Israel membuat kemajuan dalam meyakinkan Ankara tentang posisinya.



"Sebagai bagian dari kegiatan intensif Menteri Luar Negeri Eli Cohen dengan rekan-rekannya di Timur Tengah dan di seluruh dunia, Menteri Cohen hari ini berbicara melalui telepon dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu untuk meredakan ketegangan dan mengirimkan pesan kepada organisasi teror Hamas bahwa Israel akan menanggapi dengan kuat kelanjutan terorisme dan kekerasan," kata Kantor Cohen

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)