Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Menang Tipis atas Brighton and Hove Albion

Minggu, 09 April 2023 - 02:14 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Menang Tipis atas Brighton and Hove Albion
Harry Kane beraksi saat Tottenham Hotspur menang tipis atas Brighton and Hove Albion. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan atas Brighton and Hove Albion dengan skor 2-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London pada Sabtu (8/4/2023).

Gol pertama untuk Tottenham Hotspur dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-10 setelah menerima umpan dari Ivan Perisic. Namun, Brighton and Hove Albion berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui gol yang dicetak oleh Lewis Dunk setelah menerima umpan dari sepak pojok Solly March. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur terus mengambil inisiatif menyerang dan berhasil unggul pada menit ke-79 melalui gol dari Harry Kane yang memanfaatkan umpan dari Pierre-Emile Hojberg. Meski Brighton and Hove Albion mencetak gol melalui upaya Alexis MacAllister pada menit ke-55, gol tersebut dianulir VAR karena terjadi handsball.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur tetap bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 53 poin dari 30 laga. Sedangkan, Brighton and Hove Albion masih berada di peringkat tujuh dengan raihan 46 poin dari 28 pertandingan.

Selanjutnya, Tottenham Hotspur akan menjamu Bournemouth pada pekan ke-31 Liga Inggris yang akan berlangsung Sabtu, 15 April. Sementara itu, Brighton and Hove Albion akan bertandang ke markas Chelsea di hari yang sama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)