Timnas Basket 3x3 Indonesia Ditarget Rebut Medali SEA Games 2023

Senin, 10 April 2023 - 02:02 WIB
loading...
Timnas Basket 3x3 Indonesia Ditarget Rebut Medali SEA Games 2023
Pemain Timnas 3x3 Putra berfoto bersama usai menjalani latihan di GBK Arena Senayan Jakarta, Sabtu (8/4/2023). (ANTARA/Aditya Ramadhan)
A A A
JAKARTA - Timnas Basket 3x3 Indonesia diharapkan mampu meraih medali pada SEA Games 2023 di Kamboja. Pelatih Kepala Timnas Basket 3x3, Fandi Andika Ramadhani, yakin bahwa timnya bisa bersaing dengan tim-tim dari negara ASEAN lainnya dan berharap dapat membawa pulang medali.

"Saya berharap bisa meraih medali. Tidak mungkin jika kami berangkat ke sana tanpa tujuan untuk meraih medali. Meskipun waktu yang tersedia terbatas, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik," kata Fandi Andika Ramadhani di Jakarta, Sabtu (8/4/2023).



Mantan pemain Timnas 3x3 Indonesia, yang akrab disapa Rama, berpendapat bahwa Timnas 3x3 Indonesia masih memiliki kesempatan untuk memenangkan laga melawan tim-tim seperti Malaysia, Singapura, atau bahkan Thailand. Rama mengungkapkan hal tersebut setelah mengevaluasi gaya permainan 3x3 dari tim negara ASEAN tersebut lewat tayangan di kompetisi FIBA 3x3 Asia Cup 2023 beberapa waktu lalu.

Salah satu pemain Timnas Basket 3x3, Laurentius Steven Oei, mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan lain berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik pada kompetisi di SEA Games Kamboja nanti meskipun hanya memiliki waktu persiapan selama satu bulan.

"Target pasti adalah memberikan yang terbaik. Meskipun persiapan kami tidak ideal, kami akan berusaha untuk menunjukkan yang terbaik untuk Indonesia," kata Laurentius.

Saat ini, Timnas 3x3 Putra Indonesia menjalani pemusatan latihan di GBK Arena hingga 19 April. Perbasi telah memanggil sembilan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan tahap pertama di Jakarta. Selanjutnya, akan ada seleksi kembali dari para pemain timnas di tahap pertama. Dari sembilan orang tersebut, hanya akan dipilih empat pemain untuk masuk dalam skuad SEA Games, ditambah dua pemain sebagai cadangan dalam mengantisipasi apabila tim utama mengalami kendala.

Pemusatan latihan tahap kedua akan dilakukan pada 26 April hingga 3 Mei 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3328 seconds (0.1#10.140)