Monster KO Brandun Lee Selamat dari Kekalahan dalam Pertarungan Terberatnya

Minggu, 09 April 2023 - 17:49 WIB
loading...
Monster KO Brandun Lee Selamat dari Kekalahan dalam Pertarungan Terberatnya
Monster KO Brandun Lee Selamat dari Kekalahan dalam Pertarungan Terberatnya/BoxinG Scene
A A A
Monster KO Brandun Lee selamat dari kekalahan dalam pertarungan terberat di sepanjang kariernya ketika mengalahkan Pedro Campa melalui kemenangan angka mutlak. Monster KO Brandun Lee bertahan dari ujian terberat dalam kariernya yang sedang menanjak selama enam tahun dengan mengalahkan Pedro Campa melalui sebuah kemenangan mutlak.

Para juri memberi nilai laga kelas 64,8 kg ini dengan skor 99-91, 98-92 dan 97-93 untuk Brandun Lee, walau Campa mengungguli Lee dengan skor 186-158 dan menjadi petarung yang lebih aktif dengan melontarkan 240 pukulan lebih banyak. Campa juga mengungguli Lee dengan 61 serangan ke arah tubuh. Komentator dan pencatat skor tidak resmi dari Showtime, Steve Farhood, memberi nilai imbang pada laga ini di angka 95-95.



Brandun Lee (28-0, 23 KO) adalah petarung yang lebih cepat dan eksplosif, yang secara efektif membalas serangan Campa (34-3-1, 23 KO), yang baru saja mengalami kekalahan KO pada ronde ketujuh dari Teofimo Lopez Jr. di bulan Agustus. Ronde pertama dimulai dengan keras, saat Lee keluar dari pojokannya dan melepaskan pukulan kanan dan hook kiri yang menghentikan langkah Campa.

Dengan 14 penyelesaian pada ronde pertama dalam catatan rekornya, Lee nampak ingin mengakhiri laga lebih cepat, namun Campa juga menyambungkan beberapa serangan keras. Tiga menit pertama menjadi penentu jalannya laga selama 10 ronde ini.
Campa mulai sedikit membengkak pada ronde kedua, saat wajahnya memerah. Pukulan terbaik Lee pada ronde ini adalah sebuah hook kiri balasan yang mengakibatkan cedera mulut Campa.

Pada ronde ketiga, Campa menyambungkan sebuah hook kiri ganda, satu ke arah tubuh dan satu lagi ke arah kepala, namun wajahnya semakin hancur. Mulut Campa kembali tersambar, kali ini tanpa menerima pukulan, namun Lee segera membuatnya menerima sebuah hook kiri dengan keras.

Teriakan "Brandun Lee" menghujani atlet asal California Selatan ini pada ronde keempat, dan Lee pun menyambutnya dengan mengangkat kedua tangannya, yang nampaknya meminta para penggemar untuk lebih menggemakan yel-yel tersebut. Campa bangkit dengan luar biasa pada ronde kelima dengan sebuah serangan yang menampilkan total 31 pukulan yang mendarat ke arah Lee - termasuk beberapa hook kiri yang mematikan.



Campa kembali merasakan dihajar pada ronde keenam karena sebuah hook kiri keras, yang membuat wasit Jack Reiss memberi peringatan keras pada Campa. Campa terus maju dan menyarangkan kombinasi keras ke arah tubuh lawannya. Bangga dengan serangannya, Campa mengangkat kedua tangannya dan kembali ke pojokannya.

Saat Campa menutup jarak dan membuat laga menjadi lebih seimbang, Lee menjatuhkan Campa pada ronde ketujuh dengan sebuah hook kiri yang menghentikan momentumnya. Campa kembali kehilangan beberapa saat setelah itu, dan Reiss mengatakan tidak.

Kedua petarung terlihat sedikit kelelahan pada ronde kedelapan, namun Campa yang tetap tak kenal lelah dengan tekanannya. Ronde kesembilan adalah ronde yang spektakuler yang menampilkan aksi jual beli serangan terbaik dalam laga ini. Lee meninggalkan kuda-kudanya dan menekan gas untuk mempertahankan serangan keras saat Campa yang tak berdaya maju. Campa juga menyambungkan rangkaian serangan ke arah tubuh. Campa akhirnya mengungguli Lee dengan skor 26-17, namun ketiga juri memberi kemenangan bagi Lee.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)