NBA Akan Kembali Bergulir, Ini Kesempatan Pebasket 'Buangan'

Senin, 20 Juli 2020 - 14:34 WIB
loading...
NBA Akan Kembali Bergulir, Ini Kesempatan Pebasket Buangan
Foto: dok/Reuters
A A A
ORLANDO - Tim-tim basket NBA akan kembali pada akhir Juli nanti. Namun, ada sebagian tim ditinggalkan pemainnya dan memilih tidak bergabung lantaran masih khawatir dengan penyebaran pandemi virus corona.

Ya, krisis kesehatan di Amerika Serikat memang masih besar. Apalagi negara tersebut menjadi paling terdampak akibat virus corona. Kondisi itu membuat sebagian pebasket lebih memilih mundur agar bisa menghentikan penyebaran wabah mematikan tersebut.

Tercatat ada beberapa nama yang sudah menyatakan mundur dari NBA musim ini, yaitu Kyrie Irving, Dwight Howard, Avery Bradley, dan lainnya. Situasi ini dimanfaatkan sejumlah pebasket untuk bisa bermain di kompetisi basket paling bergengsi di dunia tersebut. Terlebih tim yang ditinggalkan juga membutuhkan tambahan pemain.

Salah satunya adalah Brooklyn Nets. Tim itu membutuhkan tambahan pemain setelah Michael Basley dinyatakan positif virus korona dan meninggalkan lokasi karantina NBA. Sebagai gantinya, Nets mendatangkan Justin Anderson untuk menambah kekuatan pada lanjutan NBA. (Baca: 'Perang Rahasia' Pasukan SAS Inggris Habisi 100 Milisi ISIS)

Nets mengumumkan mereka secara resmi mendatangkan Anderson. Pemain tersebut kini sudah dalam proses karantina di Orlando. Anderson masuk Nets berstatus pemain pengganti, lalu menjadi pemain bebas agen pada akhir musim.

Justin Anderson punya pengalaman bermain di NBA sebanyak 216 pertandingan. Ia pernah membela Dallas Mavericks, Atlanta Hawks, dan Philadelphia 76ers. Tapi, musim ini ia tampil untuk Long Island Nets di G-League. Dalam 16 pertandingan, Anderson mengoleksi 20,5 poin dan 6,6 rebound per pertandingan.

Nets memang benar-benar hancur menjelang kebangkitan NBA. Beberapa pemain dinyatakan positif korona, yaitu Beasley, Spencer Dinwiddie, DeAndre Jordan, dan Taurean Prince. Kemudian ada Wilson Chandler yang memilih tidak ikut ke Orlando karena masalah kesehatan. Lalu yang terakhir ada daftar pemain cedera, seperti Irving, Kevin Durant, dan Nicolas Claxton. Saat ini Brookyn menempati peringkat ketujuh di Wilayah Timur. Posisi mereka belum aman karena di bawahnya sudah mengancam Orlando Magic dan Washington Wizards. (Baca juga: Sembuh dari Cidera, Oladipo Siap Angkat performa Pacers di Restart NBA)

Sebelumnya, Los Angeles Lakers juga sibuk mencari pemain tambahan untuk menghadapi kompetisi NBA di sisa musim ini. Apalagi Howard dan Bradley memutuskan tidak bergabung bersama tim. Meski dirinya beralasan karena masalah keluarga, tapi banyak beranggapan dua pebasket itu tidak ingin bermain pada saat situasi masih pandemi. Namun, Lakers beruntung mendapatkan JR Smith untuk bermain di sisa musim ini. Pebasket berusia 34 tahun itu memang sedang tidak memiliki tim sejak kontraknya dengan Cleveland Cavaliers berakhir pada akhir musim lalu.

Keputusan ini tentu membuat Smith mengaku senang bisa kembali bermain dengan mantan rekan setimnya di Cavaliers, LeBron James. Apalagi mega bintang NBA itu sudah memastikan. Bahkan, dia yakin bahwa James akan membantu Lakers menyisakan musim dengan gelar juara. (Lihat videonya: Seorang Nenek di Banyuasin Digugat Anaknya Sendiri perihal Warisan)

“Dia (James) mungkin orang yang paling bisa dilatih di luar sana hanya karena dia memberi Anda pendapat atau pendapatnya dan mungkin dia benar. Lebih dari segalanya, saya hanya berpikir dia jauh lebih sabar dalam pengirimannya, dan bagaimana dia menjalani proses permainan,” kata Smith dilansir hoopsrumor. (Raikhul Amar)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)