11 Legenda Sepak Bola Dukung Erick Thohir Transformasi Sepak Bola Indonesia

Minggu, 09 April 2023 - 22:30 WIB
loading...
11 Legenda Sepak Bola Dukung Erick Thohir Transformasi Sepak Bola Indonesia
Sebanyak 11 legenda sepak bola nasional memberikan dukungan penuh pada Erick Thohir untuk mentransformasi sepak bola Indonesia dengan aksi tanda tangan dan 1.000 bunga apresiasi PSSI untuk sepak bola Indonesia / Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Sebanyak 11 legenda sepak bola nasional memberikan dukungan penuh pada Erick Thohir untuk mentransformasi sepak bola Indonesia dengan aksi tanda tangan dan 1.000 bunga apresiasi PSSI untuk sepak bola Indonesia. Acara ini digelar di Tangerang Selatan, Minggu (9/4/2023).

Sebanyak 11 legenda sepak bola Indonesia berpartisipasi memberikan dukungan kepada PSSI untuk mewujudkan sepak bola yang bersih, berintegritas dan berprestasi. Para legenda sepak bola dari Rully Nere, Bambang Nurdiansyah, Nur Alim, Zainal Arif, Washiyatul Akmal, Alexander Pulalo, Ismed Sofyan, Zainal Anwar, Erick Setiawan, Syamsir Alam hingga Osas Saha kompak memberikan tanda tangan dalam petisi dukungan untuk PSSI bangkitkan sepak bola Indonesia.

Pada kesempatan ini, Rully Rudolf Nere menuturkan jika dirinya merasa bersyukur ketika mengetahui bahwa FIFA hanya menjatuhkan sanksi administrasi. Ini tak lepas dari hubungan baik Erick Thohir dengan Gianni Infantino.

"Kita semua bersyukur, ini sesuai arahan Bapak Presiden sehingga Bapak Ketua Umum Erick Thohir dengan legawa ke FIFA. Itulah sangat bagus sekali, itu seorang pemimpin, mau datang memberikan masukan lebih positif lagi sehingga FIFA bisa mengetahui apa yang selama ini dialami Indonesia," kata Rully Rudolf Nere.



Sementara itu, legenda Timnas U-20 yang pernah berlaga di Piala Dunia U-20 1979 Jepang, Bambang Nurdiansyah menilai Erick Thohir memiliki pengalaman yang kuat untuk mengembalikan kejayaan sepak bola. Gagasan untuk sepak bola Indonesia harus didukung untuk merajut harapan baru sepak bola.

"Dengan pengalaman beliau (Erick Thohir), sepak bola Indonesia akan lebih baik ke depannya. Tentu kita pelaku-pelaku sepak bola mendukung beliau dan jangan segan libatkan kami. Kita bicara untuk sepak bola Indonesia," ungkap Bambang.

Menurutnya, sepak bola bukan hanya tentang PSSI namun seluruh masyarakat Indonesia. Maka dukungan untuk PSSI harus diberikan untuk mewujudkan era baru sepak bola yang bersih. "Pak Erick tahu apa yang terjadi. Saya pikir step beliau memperbaiki dan itu tidak akan terjadi kalau tidak kita bantu beliau," tuturnya.

Baca Juga:

Di tempat yang sama, legenda Persib Zaenal Arif Abo meminta Indonesia tak larut dalam kesedihan lantaran batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tapi harus bangkit dengan membenahi segala lini. Insan sepak bola perlu optimistis dengan kemampuan Ketua Umum PSSI yang baru dengan pengalaman yang sudah teruji.

"Sangat optimistis, berbicara dari masa ke masa kita sudah dipimpin dengan Ketua Umum PSSI tetapi saya punya keyakinan lebih kepada sosok beliau. Mudah-mudahan Pak Erick bisa memberikan, melakukan terobosan baru. Dari kompetisinya, liga nasionalnya. Ini momentum untuk bangkitkan sepak Bola Indonesia," jelas Zaenal Arif.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4890 seconds (0.1#10.140)