COVID-19 Virtual Challenge, Tetap Berolahraga di Lokasi Masing-masing

Selasa, 28 April 2020 - 21:45 WIB
loading...
COVID-19 Virtual Challenge, Tetap Berolahraga di Lokasi Masing-masing
Cause, sebuah platform penyelenggara virtual run di Indonesia, bersama Good Doctor Technology Indonesia, Fore Coffee, Trijee Sportswear, dan Hydrococo mengadakan acara COVID-19 Virtual Challenge. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kontribusi untuk menanggulangi pandemi COVID-19 di Indonesia, Cause, sebuah platform penyelenggara virtual run di Indonesia, bersama-sama dengan Good Doctor Technology Indonesia, Fore Coffee, Trijee Sportswear, dan Hydrococo mengadakan sebuah acara yang berjudul COVID-19 Virtual Challenge.

Acara ini bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap aktif berolahraga di lokasi masing-masing dengan memanfaatkan teknologi.

“Setiap hari, jumlah pasien pasien terinfeksi virus COVID-19 bertambah. Pernahkah kita berpikir, apa yang tenaga medis rasakan? Alih-alih takut, mereka tetap gagah mengulurkan tangan demi membantu pasien. Karena itu, mari bersama kita bantu petugas medis sebagai garda terdepan dengan mendukung COVID-19 Virtual Challenge untuk kembalikan Indonesia Sehat,” ucap Jason Utomo, Director Trijee Sportswear dalam siaran persnya Selasa (28/4/2020).

COVID-19 Virtual Challenge yang diadakan 10 April-10 Mei 2020 ini sudah diikuti lebih dari 1.600 warga dari berbagai provinsi di Indonesia. Para peserta bisa berpartisipasi secara gratis di https://cause.id dan melakukan virtual run ataupun virtual workout di lokasi tempat tinggalnya tanpa harus meninggalkan lingkungan rumah sehingga bisa tetap berolahraga dengan aman sekaligus membantu memutus rantai penyebaran COVID-19.

Rachel Dwiayutia, Head of Marketing Good Doctor Technology Indonesia mengatakan Good Doctor, sebagai platform online kesehatan terpadu yang bermitra dengan Grab, sejak awal terpanggil untuk berkontribusi aktif menjadi mitra pemerintah di garda depan penanganan COVID-19.

Kontribusi ini nyata adanya karena selama pandemi, masyarakat diimbau untuk menunda ke fasilitas kesehatan dan Good Doctor memberikan layanan konsultasi kesehatan gratis.

"Di sinilah kesamaan misi terlihat dalam hal penggunaan teknologi agar masyarakat tetap sehat, sehingga Good Doctor mendukung pelaksanaan COVID-19 Virtual Challenge ini demi mengajak masyarakat untuk tetap aktif berolahraga dan menjaga kesehatan,” kata Rachel Dwiayutia.

Selain berolahraga, para peserta juga bisa menambahkan donasi sukarela untuk membantu penanggulangan dampak COVID-19 di Indonesia.

Donasi ini akan disampaikan kepada Kitabisa pada akhir periode acara dan dimanfaatkan untuk membantu para masyarakat kecil dan pekerja sektor informal yang terdampak oleh kondisi saat ini melalui program #BersamaLawanCorona. Sampai hari ini, donasi yang berhasil digalang melalui acara ini adalah sejumlah Rp18.875.000,-.

“Semoga inisiatif ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap dapat berolahraga dan juga saling membantu dalam melewati pandemi ini. Harapannya, angka ini bisa terus bertambah agar dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan bantuan.“ ujar Enrico Hugo, Co-Founder dan CEO dari Cause Virtual Run.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)