Dalam 13 Detik, Conor McGregor Sabet Gelar Kelas Bulu UFC 194

Minggu, 13 Desember 2015 - 14:43 WIB
Dalam 13 Detik, Conor McGregor Sabet Gelar Kelas Bulu  UFC 194
Dalam 13 Detik, Conor McGregor Sabet Gelar Kelas Bulu UFC 194
A A A
LAS VEGAS - Conor McGregor menahbiskan namanya sebagai pemegang sabuk juara kelas bulu setelah menang KO atas Jose Aldo di pertarungan UFC 194. Petarung brewok itu hanya membutuhkan 13 detik untuk mencuri gelar dari tangan Aldo di MGM Grand, Las Vegas, Minggu (13/12/2015) siang WIB.

Ini adalah kemenangan tercepat dalam sejarah UFC 194. Rekor sebelumnya dimiliki Ronda Rousey (UFC 184) sewaktu mengalahkan Cat Zingano pada Februari lalu. Hasil ini sudah tentu akan menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia atau sama ketika Holly Holm merebut gelar dari petarung cantik Amerika pada bulan lalu.

Jalannya pertarungan

Ketika wasit John McCarthy memberikan tanda jalannya pertarungan. Aldo, yang merupakan pemilik gelar langsung melancarkan tekanan kepada McGregor. Sayang, satu pukulan kiri dari McGregor berhasil menumbangkan petarung berkepala plontos dan lawan dengan leluasa menghujani pukulan ke arah wajahnya saat ia terkapar di kanvas. Wasit akhirnya menghentikan tepat 13 menit pertarungan di mulai.
Dalam 13 Detik, Conor McGregor Sabet Gelar Kelas Bulu UFC 194

Pasca pertarungan, McGregor berpendapat bahwa Aldo adalah lawan yang sudah diimpikannya sejak lama. Sekarang ribuan pasang mata di MGM Grand menyadari bahwa dirinya adalah yang terbaik.

"Sekali lagi, tidak ada yang bisa bertahan setelah menerima pukulan tangan kiri saya. Aldo adalah petarung yang kuat dan cepat, tapi presisi mengalahkan kekuatan dan waktu mengalahkan kecepatan," ungkap McGregor seperti dikutip dari News.

McGregor membuka kesempatan kepada pihak Aldo untuk mengirimkan proposal pertarungan ulang (rematch). Alasannya adalah rematch ini diperlukan karena tidak ada perjuangan nyata di pertarungan ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3889 seconds (0.1#10.140)